Ragam  

Wakil Bupati Bersama Pejabat Forkopimda Cek Pospam Arus Mudik Lebaran

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi beserta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat meninjau Pospam di Solo Baru. Dalam kesempatan itu, pejabat Forkopimda juga memberikan bingkisan untuk keperluan Pospam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo Purwadi beserta segenap pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan empat Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik, Jumat (31/5) malam. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan Pospam beserta petugas dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini.

“Kami ingin mengetahui kesiapan Pospam dan juga petugasnya dalam menghadapi arus mudik Lebaran,” Wabup disela-sela pengecekan.

Dikatakan Purwadi, tahun ini ada empat Pospam terpadu yang disiapkan untuk menghadapi arus mudik. Jumlah tersebut berkurang dengan jumlah Pospam tahun lalu yang mencapai lima Pospam. Tahun ini ada perubahan lokasi Pospam dimana untuk Pospam Ngasem digeser ke Sanggung Gatak. Sedangkan untuk Kartasura hanya ada satu Pospam di bekas terminal.

Dalam kesempatan itu, Wabup dan juga pejabat Forkopimda juga menyampaikan bingkisan untuk keperluan Pospam. Tiap Pospam mendapatkan bingkisan yang sama agar bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan selama bertugas di Pospam.

Sejumlah pejabat Forkopimda yang turut serta dalqm pengecekan Pospam tersebut antara lain Dandim 0726 Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Ketua DPRD Nurjayanto, Ketua TP PKK Etik Suryani. Terlihat pula Wakapolres Kompol I Komang Sarjana, Sekda Agus Santosa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Terkait Pospam tersebut, sebelumnya Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, selama Operasi Ketupat Candi, petugas polisi dibantu petugas dari instansi lain standby di empat Pospam tersebut. Empat Pospam sendiri berada di Simpang Lima, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, bekas terminal Kartasura, serta di Sanggung Gatak.

“Satu Pospam digeser ke Sanggung sebagai antisipasi arus lalin dari Yogyakarta. Pergeseran dilakukan karena berdasarkan pengalaman tahun lalu penumpukan kendaraan di Kartasura juga berasal dari kendaraan dari arah Yogyakarta,” ujarnya.

Pengecekan Pospam sendiri dimulai dari Pospam  Simpang Lima, Pospam Solo Baru, Pospam Sanggung, dan terakhir di Pospam Kartasura. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *