Vivo X Fold 3 Pro Diluncurkan, Perangkat Lipat Generasi Berikutnya dengan Layar 2K, Chip Andalan, Bodi Tipis dan Ringan

Vivo X Fold 3 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Vivo X Fold 3 Pro pertama kali diluncurkan di pasar dalam negeri merek tersebut di China. Kini, ponsel Andalan ultra-premium baru tersebut akhirnya turun di pasar India. Model ini menghadirkan spesifikasi dan fitur terbaik yang dikemas dalam desain tipis dan ringan.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (12/6/2024), jadi, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang ponsel cerdas ini.

1. Vivo X Fold 3 Pro: Desain & Tampilan
Ponsel lipat terbaru dari perusahaan ini hadir sebagai ponsel lipat tertipis di India. Saat dilipat, ketebalannya hanya 11,2 mm dan 5,2 mm saat dibuka. Vivo X Fold 3 Pro juga cukup ringan dengan bobot 236 gram. Perangkat ini juga menawarkan peringkat IPX8 untuk ketahanan air. Vivo juga menghadirkan penyempurnaan pada mekanisme engselnya yang diklaim mampu menahan 100 lipatan setiap hari selama 12 tahun.

Layar utamanya adalah layar AMOLED E7 berukuran 8,03 inci yang mendukung teknologi LTPO, resolusi 2K+, kecepatan refresh variabel 1-120Hz, HDR10+, Dolby Vision, Dolby Vision, kaca UTG, dan kecerahan puncak hingga 4.500nits. Sementara itu, layar sampulnya memiliki layar LTPO AMOLED 6,53 inci dengan resolusi FHD+, kecepatan refresh variabel 1-120Hz, Armor Glass, Dolby Vision, dan kecerahan puncak hingga 4.500nits.


2. Spesifikasi
Vivo X Fold 3 Pro hadir sebagai perangkat andalan terbaru di India dan menampilkan spesifikasi kelas atas seperti Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC. Chip ini dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 16GB dengan penyimpanan UFS 4.0 512GB. Di bawah tenda, baterai besar 5.700mAh memberi daya pada perangkat ini, yang mendukung pengisian cepat kabel 100W, pengisian cepat nirkabel 50W, dan juga pengisian cepat nirkabel terbalik.

Untuk optik, model ini dilengkapi kamera utama 50 megapiksel (sensor OV50H) di bagian belakang yang mendukung OIS (Optical Image Stabilization) dan lapisan Zeiss T*. Sensor utama ini juga ditenagai oleh chip pencitraan V3. Ini digabungkan dengan lensa sudut ultra lebar 50 megapiksel (Samsung JN1) dan kamera telefoto 64 megapiksel (OV64B). Untuk selfie dan panggilan video, layar utama dan sekunder menampung kamera 32 megapiksel.

Vivo X Fold 3 Pro berjalan pada custom skin Funtouch OS 14 berbasis OS Android 14. Fitur penting lainnya termasuk pemindai sidik jari dalam layar, speaker stereo, Bluetooth 5.4 LE, Wi-Fi dual-band, dukungan dual SIM dengan dukungan 5G SA/NSA.


3. Harga dan Ketersediaan
Vivo telah mengumumkan X Fold 3 Pro di pasar India dengan banderol harga yang lumayan yaitu 159.999 Rupee atau Rp31,1 jutaan untuk satu-satunya varian 16GB + 512GB. Ini menempatkannya dalam kategori andalan ultra-premium seperti Samsung Galaxy Z Fold 5. Dirilis dalam satu pilihan warna yaitu Celestial Black. Ponsel lipat baru ini akan tersedia untuk dibeli melalui toko web resmi merek, Amazon, Flipkart, dan saluran offline.

Penjualan pertama akan dimulai pada 13 Juni 2024, sedangkan pra-pemesanan perangkat sudah tersedia mulai 6 Juni 2024). Vivo juga menjual pengisi daya cepat nirkabel 50W seharga 5.599 Rupee atau Rp1 jutaan, yang akan mulai dijual pada 17 Juni 2024 melalui eStore Vivo India dan pengecer offline. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *