Virus Langka Lumpuhkan Separuh Wajah Justin Bieber Sebabkan Tur Ditunda

Justin Beiber. (Fofo: Instagram @justinbeiber)

Sukoharjonews.com – Justin Bieber membuat postingan di Instagram pada hari Jumat (10/6/2022) untuk menjelaskan “virus yang cukup serius” yang telah melumpuhkan separuh wajahnya dan menyebabkan pembatalan pertunjukan di Toronto dan DC awal pekan ini. Dalam unggahan dua setengah menit, dia menjelaskan dan menunjukkan bahwa dia menderita sindrom Ramsay Hunt, virus langka yang memengaruhi saraf di wajah dan dapat menyebabkan kelumpuhan wajah.


Dikutip dari Variety, Sabtu *11/6/2022), seolah membuktikan bahwa dia benar-benar sakit, dia menunjukkan dengan cukup jelas dalam video: “Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum di sisi wajahku ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku.

“Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius. Seperti yang dapat Anda lihat.”

Namun, secara keseluruhan, dia optimis dan mengambil sikap positif bahwa dia akan menjalani terapi dan latihan untuk mengatasi penyakitnya dan “mengembalikan wajah saya ke tempat yang seharusnya.”

Dia berkata, “Ini akan kembali normal. (Ini akan memakan) waktu, dan kami tidak tahu berapa lama, tapi itu akan baik-baik saja. Dan saya memiliki harapan, dan saya percaya kepada Tuhan, dan saya percaya bahwa ini semua karena suatu alasan. Saya tidak yakin apa itu sekarang. Tapi sementara itu, aku akan istirahat.”

Mungkin karena reaksi negatif terhadap tidak jelasnya alasan penundaan awal pekan ini sehingga Bieber merasa perlu untuk menunjukkan bahwa dia benar-benar sakit. “Karena penyakit yang tidak terkait dengan COVID, Justice Tour telah menunda pertunjukan Toronto minggu ini,” demikian pernyataan dari venue, Scotiabank Arena, yang diposting saat itu.


Orang-orang yang menghadiri konser Bieber di Brooklyn, New York minggu lalu memberi tahu Variety bahwa penyanyi itu memberikan pertunjukan yang solid dan tidak menunjukkan gejala yang menyerupai apa yang ada di postingan Instagram, meskipun ia sedikit lebih rendah dari biasanya.

Menurut situs Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt “terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. Ini disebabkan oleh virus yang sama yang menyebabkan cacar air, yang tetap berada di saraf bahkan setelah cacar air sembuh dan dapat aktif kembali.

Bahkan bertahun-tahun kemudian jika tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan kerusakan pendengaran permanen. Ketika diobati lebih awal, sindrom ini bisa sangat menyakitkan, berlangsung selama beberapa bulan dan menyebabkan gangguan pendengaran jangka pendek.

Tur Amerika Utara Bieber dijadwalkan untuk memasukkan dua tanggal di Madison Square Garden, antara lain, sebelum berakhir di Los Angeles pada 3 Juli, dan mengambil pada bulan Agustus di Eropa dan Afrika Selatan sebelum pindah ke Australia dan Selandia Baru menuju akhir tahun. Agaknya semua tanggal itu ditunda. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.