ViewSonic Meluncurkan Monitor Gaming Fast IPS 4K IGZO 165Hz Pertama di dunia

Monitor ViewSonic VX2781-4K-Pro-6. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – ViewSonic telah meluncurkan monitor VX2781-4K-Pro-6, mengklaimnya sebagai “monitor gaming Fast IPS 165Hz asli berteknologi 4K IGZO pertama di dunia.” Meskipun belum tersedia untuk dibeli, spesifikasinya tentu mengesankan.


Spesifikasi ViewSonic VX2781 4K Pro 6:
Dikutip dari Gizmochina, Selasa (5/3/2024), VX2781-4K-Pro-6 dilengkapi panel Fast IPS 27 inci dengan resolusi 3840 x 2160, menghadirkan visual yang tajam. Kecepatan refresh 165Hz menjamin visual yang halus dan waktu respons yang cepat, yang penting untuk pengalaman bermain game yang bergerak cepat. Untuk gamer kompetitif, waktu respons 1 ms (dengan overdrive) meminimalkan input lag, memastikan mereka tetap terdepan dalam beraksi.

Menurut perusahaan, monitor tersebut juga dilengkapi teknologi IGZO. Teknologi ini meningkatkan kinerja layar dengan mobilitas elektron tinggi, memastikan visual lebih halus dan waktu respons lebih cepat—ideal untuk game dan konten dinamis. Ini hemat energi, mengurangi konsumsi daya untuk tampilan yang lebih cerah, sehingga menghemat biaya dan mengurangi dampak terhadap lingkungan.


IGZO memungkinkan resolusi lebih tinggi dengan kemasan piksel lebih padat untuk gambar lebih tajam dan menawarkan sudut pandang lebih lebar untuk tampilan konsisten dari posisi apa pun.

Monitor ini tidak hanya unggul dalam kecepatan dan resolusi; itu juga mengesankan dengan kesetiaan visualnya. Dengan kecerahan tipikal 350 nits dan rasio kontras 1000:1, ini menghasilkan gambar yang hidup dan nyata.

Dukungannya terhadap kedalaman warna 10-bit asli, mencakup 99% gamut warna DCI-P3 dan 100% spektrum warna sRGB, memastikan warna direproduksi dengan akurat dan mendalam, cocok untuk bermain game dan pekerjaan kreatif profesional.

Monitor gaming ini dilengkapi dengan beragam pilihan konektivitas, antara lain 2 port HDMI 2.1, 1 port DP 1.4, 2 port USB-C (mendukung PD 15W dan PD 96W), 2 port USB-A, 1 port USB-B, dan jack audio 3,5 mm. Pilihan yang beragam ini memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat dan memfasilitasi koneksi mudah ke berbagai periferal.


VX2781-4K-Pro-6 menawarkan ergonomi yang dapat disesuaikan, termasuk penyesuaian ketinggian dan kemampuan rotasi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Selain itu, ia mendukung pemasangan di dinding VESA 75mm x 75mm, memberikan opsi penempatan yang fleksibel.

Selain itu, monitor ini dilengkapi HDR600 untuk kontras dinamis, pengurangan cahaya biru rendah berbasis perangkat keras, teknologi bebas kedipan, dan kompatibilitas dengan FreeSync dan G-Sync, sehingga meminimalkan robekan layar. Ia juga dilengkapi dengan peningkatan yang berpusat pada esports seperti crosshair gaming, efek pencahayaan suasana, dan speaker 3W internal.

Monitor tersebut tidak terdaftar di platform e-commerce China mana pun sampai saat ini. Detail harga dan ketersediaan belum diungkapkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *