Video AI? TCL Menayangkan Perdana Film Romantis yang Dibuat dengan Generative AI

TCL Video AI. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kecerdasan buatan (AI) telah membuat terobosan di berbagai industri, tidak terkecuali dunia produksi video. Salah satu contoh penting adalah SORA OpenAI yang dapat menghasilkan video realistis yang sangat bagus.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (20/4/2024), meskipun demikian, video yang dihasilkan AI masih dalam tahap awal dan memerlukan waktu untuk berkembang. Namun ada perkembangan menarik yang akan terjadi: TCL bersiap untuk meluncurkan film yang menampilkan karakter yang dibuat menggunakan AI

TCL adalah produsen televisi besar yang berbasis di Tiongkok dan produsen perangkat TV terbesar kedua di dunia, dengan pangsa pasar sebesar 12,5 persen. Perusahaan mengirimkan TV-nya dengan layanan streaming TCLtvPlus, layanan gratis yang didukung iklan serupa dengan Samsung TV Plus.

Layanan ini mencakup lebih dari 200 saluran FAST (Televisi Streaming yang Didukung Iklan Gratis) dan 1500+ film dan serial TV berdasarkan permintaan dari studio besar dan independen seperti Scripps Media, Fremantle, NBC Universal, dan banyak lagi.


Namun kini, platform tersebut juga akan menampilkan pertunjukan orisinal yang memanfaatkan AI untuk tugas-tugas seperti menganimasikan karakter.

Baru-baru ini, TCL merilis trailer untuk film romantis pertama yang dibantu AI, “Next Stop Paris,” yang menampilkan karakter yang dihasilkan AI. Seperti yang diharapkan, kualitasnya sangat berbeda dari produksi Hollywood berbiaya besar.

Namun harus saya akui, sebagai salah satu trailer film bertenaga AI pertama yang pernah saya lihat, ini cukup mengesankan. Pasti ada ruang untuk perbaikan. Namun secara mengejutkan TCL berhasil menjaga hal-hal seperti pencahayaan dan detail kain dan tidak ada masalah mencolok dengan gerakan tangan juga.


Namun, perlu dicatat bahwa TCL menggabungkan animasi AI dengan penangkapan gerak dan audio dari aktor nyata untuk film tersebut. Jadi tidak semuanya AI di sini.

AI, pada tahap saat ini, tidak dapat secara mandiri memproduksi film berdurasi panjang dengan kualitas yang diharapkan oleh penonton. Namun, kemajuan di masa depan dapat membuka jalan bagi layanan streaming untuk menghasilkan konten yang sepenuhnya berbasis AI.

Bagi mereka yang ingin melihat acara spesial romantis TCL mendatang, Anda perlu membeli TV TCL sebelum musim panas ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *