Vaksinasi Sasar Lanjut Usia, Dimulai Besok di Desa Kateguhan Tawangsari

Ilustrasi vaksinasi corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Vaksinasi corona dengan sasaran lanjut usia (lansia) segera dimulai. Rencananya, vaksinasi untuk usia 59 tahun keatas tersebut akan dimulai Jjumat (5/3/2021) besok di Desa Kateguhan, Tawangsari dan Kelurahan Jetis, Sukoharjo. Vaksinasi tersebut untuk dosis pertama.



“Dua desa/kelurahan tersebut merupakan risiko tinggi penularan kasus corona sehingga jadi sasaran vaksinasi pertama untuk lansia,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (4/3/2021).

Terkait persiapan vaksinasi untuk lansia tersebut, Yunia mengaku hari ini melaksanakan rapat koordinasi dengan lintas sektor. Dalam pemberian vaksinasi untuk lansia, Yunia mengaku berbeda dengan kabupaten lain karena Sukoharjo menggunakan basis Posyandu Lansia. Lansia peserta vaksinasi sendiri didata dan didaftar oleh kader Posyandu lansia setempat.

“Sesuai data, untuk Desa Kateguhan ada sekitar 300 orang dan untuk Kelurahan Jetis sekitar 160-an orang. Vaksinasi dilaksanakan di balai desa setempat,” ujarnya.

Menurutnya, sasaran vaksinasi lansia berikutnya akan dilaksanakan di seluruh wilayah Sukoharjo. Jadwal untuk desa/kelurahan lainnya akan disampaikan kemudian.

Seperti diketahui, saat ini merupakan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran 19.313 orang petugas pelayanan publik. Rinciannya TNI 1.942 orang, Polri 708 orang, anggota DPRD 57 orang, Satpol PP 188 orang, kepala desa/lurah dan perangkat 2.109 orang, pejabat negara dua orang, ASN 8.527 orang, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja 747 orang, pegawai BUMN atau BUMD 559 orang, petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat usia 18-59 tahun ada 4.474 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed