Ragam  

Vaksinasi Mobile Kodim Sukoharjo Sasar Penumpang Bus di Terminal

Vaksinasi mobile oleh Kodim 0726 Sukoharjo menyasar penumpang bus di Terminal Sukoharjo, Rabu (6/4/2022),

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program percepatan pemberian vaksinasi terus dilakukan pemerintah daerah. Program tersebut didukung oleh TNI/Polri yang bersinergi memberikan layanan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Kodim 0726 Sukoharjo yang menggelar serbuan vaksinasi mobile bertempat di Terminal Bus Sukoharjo, Rabu (6/4/2022).


Pasiterdim 0726 Sukoharjo, Kapten Czi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya jemput bola pelaksanaan vaksin secara mobile yang diadakan ditengah suasana umat Islam tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1443 H.

“Serbuan vaksinasi digelar dengan sistem jemput bola dengan sasaran para penumpang angkutan umum atau bus antar kota dengan memanfaatkan momentum penumpang mudik di bulan Ramadan,” ujar Hartono.

Dandim, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, dengan vaksinasi jemput bola tersebut dimaksudkan agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke klinik, Puskesmas, atau faskes yang belum tentu dekat dengan jarak rumahnya. “Jadi, vaksinasi mobile ini tujuannya adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 50 orang penumpang bus berhasil divaksin. Masing-masing vaksinasi dosis 2 sebanyak 15 orang dan vaksinasi dosis 3 atau booster sebanyak 35 orang.

Salah satu peserta vaksin, Sujarwo, warga Wonogiri merasa bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut. “Saya tidak usah repot-repot mencarai fasilitas kesehatan yang menyediakan dosis booster. Saya sedang perjalanan dari Wonogiri menuju Kota Solo. Alhamdullilah ada vaksinasi, ya saya ikut saja,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *