Ragam  

Update Kasus Corona Sukoharjo 6 Mei, Sehari Positif Naik 2, Sembuh Naik 2, Meninggal Naik 0

Data kasus corona Sukoharjo, update per 6 Mei 2022.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 6 Mei 2022, ada kenaikan dua kasus baru dalam sehari. Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo menjadi 20.664 dari sebelumnya 20.662 kasus (update 5 Mei 2022). Untuk kasus positif sembuh ada kenaikan dua sehingga totalnya menjadi 19.126 kasus. Sedangkan untuk positif meninggal tidak naik sehingga totalnya tetap 1.529 kasus.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Sukoharjo, saat ini kasus positif aktif masih sembilan kasus. Terdiri dari empat orang isolasi mandiri dan lima orang rawat inap dirumah sakit. Tercatat, saat ini ada satu suspek yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Dalam update per 6 Mei 2022 ada kenaikan dua kasus baru dalam sehari, sedangkan yang sembuh atau selesai isoman juga naik dua, dan yang meninggal tidak naik,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Sabtu (7/5/2022).

Kasus positif corona di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir menunjukkan tren penurunan kasus. Kenaikan kasus harian rata-rata sudah dibawah lima kasus. Seperti dalam update per 5 Mei 2022 ada kenaikan dua kasus dan pada 6 Mei 2022 juga ada kenaikan dua kasus positif baru dalam sehari.

Tuti berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena kasus kembali mengalami tren naik. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Tuti juga mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti vaksin bagi yang belum mengikutinya. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *