Ragam  

Update Kasus Corona Aktif Sukoharjo, Kasus Naik Jadi 8, Masyarakat Diminta Waspada

Data kasus corona Sukoharjo, update per 20 Juni 2022.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 20 Juni 2022, kasus positif corona mulai naik. Jika sebelumnya masih tiga kasus pada 18 Juni lalu, saat ini sudah naik menjadi delapan kasus. Menyikapik kenaikan kasus ini, masyarakat diminta untuk waspada dang memperhatikan protokol kesehatan.


“Kasus corona mulai ada kenaikan lagi setelah cukup lama landai. Tercatat ada kenaikan lima kasus dalam dua hari terakhir,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Selasa (21/6/2022).

Dikatakan Tuti, dengan kenaikan kasus corona tersebut diharapkan masyarakat selalu waspada dan berhati-hati. Masyarakat tetap diminta untuk menaati prokes meski ada kelonggaran pemakaian masker. Terlebih lagi, saat ini muncul varian baru, yakni Omicron BA.4 dan BA.5 yang terus naik kasusnya.

Hingga 20 Juni 2022, akumulasi kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai 20.697 kasus. Terdiri dari 19.151 kasus sembuh atau selesai isolasi mandiri, 1.538 kasus meninggal, dan delapan kasus aktif.

Sesuai data Dinas Kesehatan Sukoharjo, delapan kasus aktif yang masih ada saat ini tersebar di Kecamatan Weru satu kasus, Nguter dua kasus, dan Kecamatan lima kasus.

Disisi lain, Tuti mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi booster untuk meminimalisir penularan virus corona. Tuti mengaku selama ini vaksinasi terus diberikan kepada masyarakat. Baik vaksinasi dosis 1, dosis, 2 maupun dosis 3 atau booster. Capaian vaksinasi sendiri terus naik meski perlahan-lahan.

“Meningkatnya warga yang sudah mengikuti vaksinasi maka diharapkan kekebalan kelompok bisa terjadi sehingga meminimalkan penyebaran virus corona,” tambah Tuti. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.