Ragam  

Update Kasus Corona 6 Juli, Data Positif Mertan Didrop, Berikut Alasannya

Data kasus corona Sukoharjo 6 Juli 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 6 Juli hari ini, satu kasus positif corona di Desa Mertan, Bendosari didrop dari data oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo. Pasalnya, tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif tersebut selama berdomisili di Semarang meski masih ber-KTP Bendosari, Sukoharjo. Dengan ralat data tersebut, saat ini akumulasi kasus positif corona Sukoharjo kembali ke angka 94 kasus.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, akumulasi 94 kasus positif terdiri dari empat isolasi mandiri, empat isolasi rumah sehat, 15 dirawat, 66 sembuh, dan lima meninggal. Untuk ODP ada 733 kasus, terdiri dari 669 orang selesai pemantauan, 48 orang isolasi mandiri, 11 rawat inap, dan lima meninggal. PDP ada 37 kasus, terdiri dari 25 orang rawat inap, tiga isolasi mandiri, dan sembilan orang meninggal. Tercatat pula ada 120 PDP yang negatif.

“Tambahan satu kasus positif yang merupakan nakes dari Desa Mertan didrop dari data karena nakes tersebut ternyata domisilinya sudah di Semarang meski masih ber-KTP Bendosari, Sukoharjo. Jadi, akumulasi kasus positif corona Sukoharjo tetap 94 kasus,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (6/7/2020).

Sebaran kasus positif corona secara akumulasi masih di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 15 orang, Kartasura 17 orang, Baki 10 orang, Nguter tujuh orang, Sukoharjo lima orang, Bendosari empat orang, Weru tiga orang, Bulu dua orang, dan Kecamatan Polokarto satu orang. Dari 94 kasus tersebut, 66 diantaranya sudah sembuh. Dua kecamatan Gatak dan Tawangsari masih bebas dari positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *