Update Honda Ruckus 2025, Skutik Anak Gaya Baru, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda Ruckus 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Honda Powersport, produsen sekaligus distributor sepeda motor Honda di Amerika, kembali meluncurkan produk barunya. di paruh kedua tahun 2024 dengan hadirnya skutik kecil baru Honda Ruckus. Motor hadir dengan perbaikan warna baru Untuk meningkatkan penjualan di masa depan.


Dikutip dari Greatbiker, Jumat (21/6/2024), Honda Ruckus dianggap sebagai skuter terkecil. Dijual di pasar Amerika dengan merek Camp Pinkanok dan dibekali mesin 49 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin air. Ia memiliki ukuran silinder x langkah 38×44 milimeter, rasio kompresi 11,9:1, mengontrol pasokan bahan bakar dan pengapian dengan sistem ECU, dan menghidupkan mesin dengan saklar listrik. Digerakkan oleh sistem transmisi otomatis Tenaga akhir disalurkan melalui sabuk.

Struktur bodi Honda Ruckus memang istimewa. Ini adalah bodi dua bagian, satu bagian Die Cast Aluminium dan satu Rangka Belakang Atas Baja. Sistem suspensi depan memiliki peredam kejut ganda dengan jarak tempuh 55 milimeter. Sistem suspensi Monoshock bagian belakang bekerja dengan lengan ayun tunggal atau Single Side Swingarm.

Honda Ruckus 2025. (Foto: Greatbiker)


Honda Ruckus 2025. (Foto: Greatbiker)

Sistem pengereman depan dan belakang bertipe Drum Brake. Velg 10 inci, ukuran ban depan 120/90-10, ban belakang ukuran 130/90-10, dimensi kendaraan ada wheelbase. Lebar 1.265 milimeter. Tinggi joknya hanya 735 milimeter dari permukaan tanah. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 5 liter. Kendaraan ini berbobot hanya 88 kilogram termasuk tangki penuh bahan bakar dan cairan.

Keunggulan Honda Ruckus adalah sepeda motornya yang kecil dan ringan. Terdapat kompartemen yang dapat menyimpan berbagai macam barang. Meski mesinnya hanya 49 cc, namun mampu dikendarai dengan lancar di dalam kota. Perawatannya mudah dan yang paling penting, siapapun Anda bisa mengendarainya dengan mudah.

Dari segi pilihan warna kendaraan, pada 2024-2025 Honda Ruckus hadir dengan dua pilihan. Terdiri dari warna hitam dan krem, harga ecerannya dipatok USD2.899 atau Rp47,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *