Ragam  

Upaya LDII Sukoharjo Cegah Narkoba dan Radikalisme

LDII Sukoharjo menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan radikalisme bersama DAI Kamtibmas Polda Jawa Tengah.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – DPD Lembada Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan radikalisme. Kegiatan tersebut digelar bersama DAI Kamtibmas Polda Jawa Tengah di di Gedung Makmur Barokah, Nandan, Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Senin (21/3/2022).


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Selasa (22/4/2022), kegiatan dibuka oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, H Dalono Abdul Rosyid. Dalam kesematan itu, Dalono menyampaikan pentingnya sosialisasi bahaya narkoba dan radikalisme bagi generasi muda.

Menurutnya, berdasarkan hasil sosialisasi Perpol Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat, dalam hal ini peran organisasi kemasyarakatan (Ormas) pada tingkat akar rumput dibutuhkan untuk deteksi ancaman dini radikalisme.

“Kami berharap seluruh peserta santri dan santriwati bisa mengikuti acara ini selesai serta bisa menerima materi dengan baik,” harap Dalono.

Sementara itu, Biro Subdit Ditbinmas Polda Jawa Tengah, Kompol Hasim Setiawan, menyampaikan bahwa generasi muda zaman sekarang harus bisa mengontrol dan membatasi dalam hal pergaulan baik di lingkungan sekitar untuk mengantisipasi adanya gangguan bahaya narkoba.

“Karena kelompok sudah kecanduan, untuk penyembuhannya sulit dan berat sekali,” kata Hasim.

Hasim mengaku butuh bertahun-tahun untuk proses penyembuhan jika sudah terkontaminasi oleh zat adiktif narkoba. “Penggunaan narkoba yang sudah kecanduan secara ekonomi akan berbuat kriminalitas. Secara mental malas tidak mau bekerja karena pikiran jadi kosong,” jelasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *