Upacara Hari Lahir Pancasila Sukoharjo Juga Diikuti Belasan Pemudik

Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Setda Pemkab Sukoharjo juga diikuti belasan pemudik PNS, Sabtu (1/6).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila membuat PNS yang sudah mudik harus mengikuti upacara di daerah masing-masing. Hal itu membuat pemudik yang sudah tiba di Kabupaten Sukoharjo mengikuti upacara yang digelar Pemkab di halaman Setda, Sabtu (1/6). Ada belasan pemudik PNS yang diketahui mengikuti upacara bendera.



Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat mewajibkan PNS mengikuti upacara bendera memperingati Hari lahir Pancasila. Aturan tersebut bersifat fleksibel karena tidak harus mengikuti upacara di kantor masing-masing. Sehingga, PNS di Jakarta dan sekitarnya yang sudah mudik ke daerah bisa mengikuti upacara di daerah masing-masing. Namun, PNS yang bersangkutan harus dibuktikan dengan foto dan dikirim ke unit kerja masing-masing.

“Tadi ada sekitar 15 PNS dari luar daerah yang ikut upacara di sini (Pemkab Sukoharjo). Selain bukti foto, mereka juga meminta cap ke Bagian Umum sebagai bukti kehadiran,” ujar Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo Feriyanti.

Dari pantauan di lokasi, pemudik PNS yang ikut upacara Hari Lahir Pancasila di Sukoharjo antara lain PNS BPOM, PNS Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), PNS dari Nusa Tenggara Barat (NTB), dan lainnya. Para pemudik PNS tersebut mengenakan seragam Korpri saat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *