Univet Miliki Jajaran Wakil Rektor Baru

Rektor Univet Bantara Sukoharjo melantik jajaran Warek baru periode 2017-2021 di Ruang Seminar Gedung H, Selasa (31/10).

Sukoharjonews.com – Universitas veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memiliki jajaran Wakil Rektor (Warek) baru. Jajaran Warek univet terdiri dari tiga orang yang dilantik oleh Rektor Univet Bantara Ali Mursyid. Pelantikan dilakukan di Ruang Seminar Gedung H, Kompleks Univet Bantara.

Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo Bambang Margono berharap pejabat baru Univet Bantara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kemandirian. Menurutnya, kemandirian dan kualitas menjadi modal lembaga perguruan tinggi bisa bersaing dan mendapatkan mahasiswa baru.

“Diakui atau tidak, persaiangan untuk mendapatkan mahasiswa baru bagi perguruan tinggi sangat berat,” ujar Bambang saat pelantikan Warek Univet.

Untuk posisi Warek baru eriode 2017-2021 yang dilantik oleh Rektor Univet Bantara Ali Mursyid terdiri dari Heri Agus Susanto sebagai Warek I, Dewi Susilowati sebagai Warek II dan Sodikin dilantik sebagai Warek III. Namun pelantikan hari ini tidak dihadiri Warek I, Heri Agus Susanto karena tengah tugas belajar di Jepang.

Bambang kembali mengatakan, pejabat baru memiliki tantangan lebih berat dan persaingan mendapatkan mahasiswa baru diprediksi luar biasa berat. Bambang memiliki angan-angan ke depan Univet Bantara bisa menjalin kerja sama dengan lembaga sertifikasi independen.

Sedangkan Rektor Univet Bantara Ali Mursyid mengatakan, tiga Warek baru tersebut merupakan stok lama sehingga mampu menerjemahkan visi dan misinya. Menurutnya, Warek I akan mengurusi Akademik, Warek II bidang Umum dan Keuangan dan Warek III menangani bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerja Sama. Diyakini Rektor, mulai tahun ini tiga bidang yang diampu para Warek akan sibuk karena tahun depan Univet Bantara fokus kepada optimalisasi kerja sama dengan luar negeri.

“Selain itu juga akan menambah kerja sama dengan luar negeri dengan mengoptimalkan kerja sama yang sudah ada dengan Thailand dan Malaysia,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.