Univet Bantara Sukoharjo Dikunjungi Universitas Boyolali, Studi Banding Pengelolaan LPPM

Univet Bantara Sukoharjo saat menerima kunjungan Universitas Boyolali, Kamis (15/2/2024).

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mendapat kunjungan dari Universitas Boyolali (UBY). Kunjungan tersebut untuk studi banding pengelolaan Lembaga Penelitian dan Penganbdian Masyarakat (LPPM), Kamis (15/2/2024).


Rombongan dari UBY diterima di Kantor Humas dan Kerja Sama oleh Wakil Rektor II, Yos Harinta, Wakil Rektor III, Sodikin, Kepala LPPM, Jatmiko Hidayat, Kepala Humasker, Veronika Unun Pratiwi, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor II UBY, Hari Purwanto, menyampaikan jika kunjungan tersebut terkait dengan pengelolaan dana hibah internal LPPM UBY.

“Kami ingin sharing sekaligus menimba ilmu terkait dana hibah yang dikelola oleh LPPM. Selain itu, juga dimungkinkan untuk menjalin kerja sama di masa depan,” ujarnya.

Dikatakan Hari, “benchmarking” dengan Univet lebih pada pengelolaan LPPM karena di UBY ada hibah internal untuk dosen dari yayasan yang ingin melakukan penelitian dan juga pengabdian masyarakat.


“Kami ingin mengetahui bagaimana pengelolaan LPPM di Univet ini,” kata Hari.

Sedangkan Wakil Rektor II Univet Bantara Sukoharjo, Yos Harinta, menyampaikan, jika selama ini penggunaan dan hibah di LPPM Univet harus klop dengan yayasan. Pasalnya, dana yang dikeluarkan harus dilaporkan ke yayasan.

“Untuk teknisnya seperti apa, nanti bisa dibicarakan dengan Kepala LPPM Univet sehingga lebih jelas lagi,” ujarnya.

Senada diungkapkan WR III Univet, Sodikin, dimana dalam penggunaan dana hibah di LPPM Univet sudah ada aturannya. “Di Univet juga harus ada publikasi ilmiah yang harus dilakukan dan ada insentif publikasi ilmiahnya,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *