Univet Bantara Merombak Jajaran Biro, Lembaga dan Badan

Univet Bantara Sukoharjo merombak jajaran kepala biro, lembaga, dan badan. Pelantikan dilakukan oleh Rektor Ali Mursyid, Senin (12/2).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo terus melakukan perubahan. Setelah jajaran dekan dan kepala program studi diganti, Univet kembali merombak jajaran kepala biro, lembaga, dan badan pada Senin (12/2). Perubahan tersebut diharapkan semakin membuat Univet maju. Pelantikan kepala biro, lembaga, dan badan dilakukan oleh Rektor Ali Mursyid.



“Saya semua jajaran bersinergi dan bersiap menghadapi “digital descreption”. Pejabat dekan, biro, badan dan lembaga tidak bisa bekerja sendiri tanpa keterlibatan lintas pekerjaan,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor Univet melantik 16 pejabat biro, badan dan lembaga. Ke-16 pejabat itu berada di lingkungan biro, BPMI serta humas dan kerja sama masing-masing tiga orang. Juga pejabat LPPM sejumlah tujuh orang.

Lebih lanjut dikatakan Ali Mursyid, regulasi tentang pembatasan perguruan tinggi yang bisa membuka cabang di Indonesia masih digodok. Namun, dia yakin cepat atau lambat “digital descreption” segera terjadi. Untuk itu, Univet Bantara mulai melakukan langkah antisipasi dan mempersiapkan diri dalam persaingan global tersebut.

“Salah satunya dengan meningkatkan sinergitas di antara lintas pekerjaan. Tidak bisa dekan, pembantu dekan, rektor, wakil rektor dan sebagainya tidak membutuhkan biro kepegawaian,” paparnya.

Menurutnya, era digital dan pembelajaran online akan terjadi sehingga mahasiswa luar negeri atau mahasiswa Indonesia cukup belajar di negaranya. Sehingga, siap atau tidak siap, semua civitas akademika Univet Bantara harus siap. Ali meyakini dosen-dosennya tidak akan ketinggalan karena masih muda dan cukup familier dengan IT dan laptop.

Menurutnya, ada tiga hal pokok yang disiapkan universitas menyongsong “digital descreption” tersebut. Masing-masing akademik, kualifikasi dosen dan kecakapan dosen mengoperasikan IT. Ali mengaku, visi Univet Bantara mencari doktor terus dilakukan. Untuk itu, dosen Univet Bantara didorong untuk sekolah S3 untuk memperkokoh jatidiri universitas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.