Underpass Makam Haji “Ngompol” Lagi, Hati-hati Aspal Jadi Licin

Warga melintas di Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Sumber Air di Underpass, di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah muncul lagi. Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut. Rembesan air yang membasahi aspal di terowongan pengaman jalur kereta api itu dikhawatirkan membuat aspal menjadi licin dan memicu kecelakaan lalu lintas.

“Kalau dibiarkan yang dikhawatirkan jalan jadi licin dan itu berbahaya bagi pengendara karena tanjakan. Apalagi di sini sering macet terutama saat jam pulang kerja,” kata salah seorang pengendara sepeda motor, Irawan (28).

Seperti diketahui, Underpass Makamhaji sempat menjadi seperti kolam beberapa tahun lalu. Pengendara sepeda motor lainnya, Ira Hartanti (24) tidak ingin sejarah kelam proyek pemerintah pusat itu kembali terulang. Karena itu, dia berharap segera ditangani sebelum sumber air semakin besar dan semakin parah.

“Apalagi ini musim hujan, jangan sampai banjir lagi. Rembesan air seperti ini kan juga membuat aspal mudah rusak,” katanya.

Sementara itu, warga sekitar Underpass Makamhaji tidak yakin persolan sumber air di jalan bawah tanah itu bisa dituntaskan. Mengingat upaya perbaikan yang selama ini dilakukan belum berhasil menghentikan rembesan air di sana. “Airnya pasti terus keluar, wong pas sumbernya,” kata salah satu warga, Agus (42).

Menurutnya, rembesan air tersebut tidak hanya terjadi di musim penghujan saja. Saat musim kemarau pun terlihat rembesan air meski tidak sebanyak seperti saat musim hujan seperti ini. Akibatnya aspal di jalur Underpass menjadi lebih mudah mengelupas atau rusak. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.