Ultah Ke-34, PT Intrafood Tempati Pabrik dan Kantor Baru

Direktur PT Intrafood Singabera Indonesia Michael Na menggunting pinta menandai peresmian kantor dan pabruik baru di Jalan Arak-Arak, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (7/4/).

Sukoharjonews.con (Grogol) – Produsen minuman Jahe Wangi, PT Intrafood Singabera Indonesia resmi memindahkan kantor dan pabriknya di Jalan Arak-Arak 52, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo. Sebelumnya, pabrik tersebut menempati lokasi di Pucangsawit, Jebres, Solo. Peresmian pabrik dan kantor baru tersebut dilaksanakan Sabtu (7/4) degan momentum Ultah ke-34.



Direktur PT Intrafood Singabera Indonesua Michael Na mengatakan, sejak berdiri 34 tahun lalu pabrik menempati lokasi di Jalan Ir Juanda Pucangsawit, Jebres, Solo. Seiring dengan perkembangan perusahaan, lokasi lama dinilai kurang representatif karena terbatasanya lahan. Untuk itu, perusahaan lantas mencari lokasi baru di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo.

“Pembangunan kantor dan pabrik baru sudah selesai. Setelah ini semunya akan dipindah ke lokasi baru sehingga pengembangan perusahaan bisa lebih leluasa,” jelasnya.

Michael Na mengatakan, selama ini merek Intra Jahe Wangi yang diproduksi sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Bahkan, produk sudah diekspor ke hampir semua benua. Hanya benua Afrika yang belum dan ditargetkan tahun ini produk Jahe Wangi dan lainnya bisa diekspor ke Afrika. Selama ini, produk Intra Jahe Wangi sendiri memberikan kontribusi 70% dibandingkan produk lainnya.

Untuk pasar domestik sendiri, Michael mengaku masih didominasi di Pulau Jawa. Untuk itu, setelah memiliki pabrik dengan kapasitas produksi yang lebih besar, PT Intrafood akan mengembangkan pasar di luar Pulau Jawa. Seperti Sumatera, Kalimantan, dan lainnya.

Disinggung soal bahan baku, Michael menjamin jika bahan baku 100% merupakan bahan baku lokal. Tidak ada bahan baku yang diimpor. Saat ini, perusahannya memiliki banyak mitra petani jahe di sejumlah daerah. Bahan baku jahe antara lain jahe emprit, gajah, hingga jahe merah.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk Intrafood. Kualitas tidak bisa didapatkan secara kebetulan. Tapi, diciptaknm dengan dukungan sarana prasarana yang baik pula,” ujarnya.

Marketing Communication PT Intrafood Singabera Indonesia Riza Ayu Purnamasari menambahkan, peresmian kantor dan pabrik baru dihadiri sekitar 200 karyawan, tamu undangan dan dikemas dalam suasana santai penuh kebersamaan. Acara juga diwarnai dengan pemberian penghargaan untuk karyawan terbaik. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.