Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Mulai Berlaku Hari Ini, Ini Jadwalnya

Ilustrasi. (Foto: Kementerian PUPR)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Polri telah mengeluarkan diskresi melakukan uji coba penerapan ganjil genap di ruas Tol Jakarta–Cikampek. Kebijakan ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat arus mudik.


Dilansit dari laman Korlantas Polri, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, pelaksanaan ganjil genap mulai diberlakukan hari ini yang dimulai di Tol Jakarta–Cikampek.

“Mulai hari ini uji coba, atas diskresi kepolisian dan kami sangat mendukung kebijakan ini,” kata Heru, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai KM 47 (Karawang Barat), pengguna jalan tol dalam hal ini pemudik untuk mematuhi kebijakan tersebut. Adapun untuk detailnya sebagai berikut:

Senin, 25 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB

Dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) s.d GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 70

Selasa, 26 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB

Dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) s.d GT Palimanan Utama Jalan Tol Cipali KM 188

Rabu, 27 April 2022 Pukul 10.00-17.00 WIB

Dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) s.d GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang KM 414. Sesuai dengan yang disampaikan oleh kepolisian, apabila terjadi kepadatan, maka akan dilakukan diskresi Kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow. Selain itu, jika kepadatan melebihi batas maksimal, maka akan dilakukan one way.

”Jasa Marga siap mendukung uji coba pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini dengan menyiagakan petugas, perambuan dan menyampaikan informasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) untuk memastikan perjalanan pengguna jalan tetap aman,” tandasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.