Ubisoft Akan Merilis Sembilan Game Assassin’s Creed Lagi, Enam Game Sedang Dalam Pengembangan

Assassin’s Creed. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Assassin’s Creed adalah franchise aksi-petualangan tercinta yang telah ada selama lebih dari satu dekade, dan tampaknya Ubisoft tidak berniat memperlambat. Menurut laporan terbaru dari Insider Gaming, penerbit berencana untuk merilis setidaknya sembilan game Assassin’s Creed lagi di tahun-tahun mendatang, dengan enam sedang dalam pengembangan.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (2/3/2023), perusahaan penerbit game Prancis telah merilis 12 game Assassin’s Creed sejauh ini, dengan game pertama dirilis pada tahun 2007. Sekitar 16 tahun kemudian, game pertama yang akan datang adalah Assassin’s Creed Mirage, yang diharapkan akan dirilis sekitar bulan Agustus tahun ini.

Game ini dikatakan akan mengembalikan seri tersebut ke akarnya, dan para penggemar sangat menantikan rilisnya. Menariknya, akan disusul dengan game Assassin’s Creed VR yang akan diumumkan di E3 dan dirilis di tahun yang sama. Ini sedikit mengingatkan pada Valve merilis sekuel VR untuk Half-Life, Half-Life Alyx untuk mempertahankan daya tariknya bagi fanbase VR-nya.

Game selanjutnya, Codename Red, diatur untuk menampilkan ninja di Jepang dan akan memiliki fokus yang kuat pada stealth. Dikabarkan akan dirilis pada tahun 2024, diikuti oleh judul multiplayer Assassin’s Creed ‘Invictus’ pada tahun 2025, dan Codename Hexe pada tahun 2026. Codename Jade juga sedang dalam pengembangan, namun tanggal rilisnya masih belum diketahui.


Tapi itu belum semuanya. Ubisoft dilaporkan memiliki tiga game Assassin’s Creed lagi dalam tahap perencanaan. Masing-masing game ini akan menampilkan putaran unik pada franchise dan gameplay yang berbeda dari judul lainnya. Project Nebula, misalnya, akan berlangsung di India, Kekaisaran Aztec, dan Mediterania, sementara Project Raid akan menjadi game free-to-play berbasis PvE dengan mode co-op 4 pemain. Project Echoes adalah judul multipemain lain dalam waralaba.

Jelas bahwa Ubisoft mendukung Assassin’s Creed, dan penggemar serial ini memiliki banyak hal untuk dinantikan. Penerbit berencana untuk merilis game baru dalam waralaba setiap tahun, dengan setiap entri utama berbeda secara signifikan dari yang terakhir untuk menjaga semuanya tetap segar. Dengan begitu banyak game yang sedang dikembangkan, ini adalah saat yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Assassin’s Creed. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *