Tutup Diklat Prajabatan, Ini Pesan Wabup Pada CPNS

Diklat prajabatan CPNS golongan II dan III dari tenaga nonhonorer pengangkatan khusus resmi ditutup oleh Wakil Bupati Purwadi, Jumat (16/3).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Diklat Prajabatan CPNS golongan II dan III yang diangkat dari tenaga nonhonorer pengangkatan khusus resmi ditutup, Jumat (16/3). Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Purwadi. Diklat prajabatan itu sendiri terdiri dari empat angkatan pola kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.



Dalam kesempatan itu Wabup mengatakan, para CPNS diharapkan mampu mengimplementasikan bekal yang telah didapat selama mengikuti Diklat dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat.

“Yang perlu diingat adalah bagaimana dapat menerapkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperoleh selama Diklat berlangsung dalam melaksanakan tugas di bidang pekerjaannya masing-masing dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Sedangkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono menyampaikan, penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III yang diangkat dari Tenaga Non Honorer ini diikuti 144 peserta. Untuk angkatan I dan II dilaksanakan mulai tanggal 19 Februari hingga 27 Februari 2018 dan angkatan III dan IV dilaksanakan mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 13 Maret 2018. Masing-masing angkatan dilaksanakan selama tujuh hari kerja dan seluruh peserta sebanyak 144 orang dinyatakan lulus.

“Dari jumlah 144 orang peserta, kualifikasi kelulusan sangat memuaskan sebanyak 64 orang, memuaskan 55 orang, cukup memuaskan 25 orang dan kurang memuaskan 0 orang,” ujarnya.

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS pengangkatan khusus tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Purwadi kepada perwakilan peserta diikuti seluruh peserta Diklat Prajabatan. Dalam penutupan tersebut turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan SDM Provinsi Jateng David Budi Hantoro dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.