Tunaiku, Solusi Pinjam Uang Secara Online

Ilustrasi. (Id.techiasia.com)

Sukoharjonews.com – Amar Bank melalui produk unggulannya Tunaiku berkomitmen dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang mengalami masalah finansial. Terutama pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sedang mengembangkan bisnis mereka supaya lebih maju dan bisa melewati masa-masa sulitnya.



Apalagi dampak pandemi virus Corona yang tengah terjadi membuat para pelaku usaha mengalami masa keterpurukan karena kurangnya cadangan kas atau modal. Dengan adanya Tunaiku dari Amar Bank para pelaku usaha dapat meminjam modal dengan lebih mudah dan cepat. Melalui produk unggulannya ini Amar Bank telah menyalurkan pinjaman kepada lebih dari 100 ribu UMKM yang tersebar di Indonesia.

Meminjam uang melalui pinjaman online dari perbankan seperti Amar Bank akan menekankan biaya angsuran setiap bulannya pasalnya meminjam online dari platform peer to peer lending (P2P) suku bunganya lebih besar jika dibandingkan. Bagi Anda yang tertarik dengan produk pinjaman online dari Amar Bank ini, berikut ulasan lengkapnya!

Fakta Mengenai Tunaiku yang Harus Diketahui

1. Dikelola Perusahaan Perbankan Terpercaya
Jika Anda merasa ragu dan was-was saat hendak mengajukan pinjaman online tanpa jaminan di Tunaiku. Anda perlu mengetahui bahwa Tunaiku yang dikelola Amar Bank ini aman dan terpercaya karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Amar Bank sendiri merupakan perusahaan perbankan yang berdiri sejak tahun 1991 di kota Surabaya dengan nama PT Anglomas Internasional Bank.

Ilustrasi. (Jakartakita.com)

Lalu kemudian berganti nama menjadi PT Bank Amar Indonesia Tbk pada tahun 2014 lalu. Pada tahun yang sama 2014 Amar Bank meluncur Tunaiku sebagai produk unggulannya yang menjadi pinjaman online pertama di Indonesia setelah berganti nama yang hingga sekarang masih beroperasi melayani masyarakat dengan layanan pinjaman online tanpa jaminannya.

2. Memiliki Banyak Keunggulan Dibandingkan Pinjaman Online Lainnya
Amar Bank meluncurkan produk pinjaman online Tunaiku tidak hanya bertujuan untuk membantu para pelaku bisnis kecil. Tapi Anda juga dapat mengajukan pinjaman untuk keperluan lain, misalnya kebutuhan keluarga, biaya pendidikan anak, renovasi rumah dan lain-lain. Anda juga dapat memilih jumlah pinjaman mulai dari 2 juta hingga 20 juta yang tentunya berbeda dengan platform pinjaman online lain.

Dimana umumnya hanya memberikan pinjaman maksimal sekitar 5 juta hingga 8 juta saja. Selain itu juga rentan angsuran mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan. Tentunya ini menjadi hal yang berbeda dari pinjaman online lainnya yang hanya memberikan waktu sekitar 30 hari pelunasan.

3. Memberikan Persyaratan dan Proses Pengajuan yang Mudah
Proses pengajuan pinjaman dan persyaratannya juga sangat mudah. Anda perlu menyiapkan KTP dan mengisi formulir pengajuan pinjaman melalui website resmi atau aplikasi yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan mulai dari kemudahan persyaratan, proses pengajuan, hingga tanpa memerlukan jaminan apapun seolah menjadi jawaban langsung dari persoalan yang menjadi kendala masyarakat terutama untuk para UMKM di Indonesia.

Ilustrasi. (Duwitmu.com)

Persyaratan Pengajuan Pinjaman

1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
2. Seorang WNI.
3. Mempunyai rekening bank pribadi.
4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap.
5. Alamat KTP atau alamat tempat tinggal berada di area layanan Tunaiku.

Cara Melakukan Pengajuan Pinjaman

1. Melakukan pendaftaran melalui website resmi tunaiku.com atau aplikasi yang diunduh secara resmi di Play Store atau App Store.
2. Pilih jumlah uang yang akan dipinjam dan lama angsuran yang diinginkan.
3. Isi formulir pengajuan lalu klik kirim setelah selesai mengisi.
4. Tunggu selama 24 jam untuk mengetahui status persetujuan.
5. Jika telah dikonfirmasi bahwa pengajuan pinjaman Anda telah disetujui, atur lokasi Anda untuk menandatangani kontrak yang akan dikirimkan kurir ke rumah Anda.
6. Kurir akan mengirimkan kembali kontrak asli yang telah ditandatangani sebagai bukti perjanjian dalam 1 hingga 3 hari kerja.
7. Lalu dana akan dicairkan ke rekening bank Anda kurang lebih dalam waktu 1 hingga 3 hari kerja.

Itulah informasi mengenai Tunaiku, solusi pinjaman online terbaik yang bisa Anda ambil. Tidak perlu khawatir akan keamanan dan legalitasnya sebab Tunaiku juga telah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begitu, Anda bisa meminjam uang di Tunaiku dengan keamanan yang terjamin. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed