Tugu Seperti di Proliman Bakal Berdiri di Simpang Empat The Park Solo Baru

Tugu Adipura Proliman Sukoharjo bakal nampang di Solo Baru, Grogol.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Tugu Adipura seperti di Proliman Sukoharjo bakal nampang di Kawasan Bisnis Solo Baru, Kecamatan Grogol. Rencananya Tugu Adipura tersebut dibangun di Simpang Empat Jalan Ir Soekarno Solo Baru (Perempatan The Park). Informasi yang beredar, anggaran yang disiapkan untuk membangun simbol keberhasilan tersebut mencapai Rp380 juta.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sukoharjo Bambang Sutrisno mengatakan, pembangunan Tugu Adipura tersebut sudah direncanakan sejak 2017 lalu. Hanya saja, urung dilaksanakan karena permasalahan teknis lelang.

“Pembangunan Tugu Adipura di Solo Baru akan direalisasikan tahun ini. Persiapan sudah dilakukan dan anggarannya sekitar Rp 380 juta,” ujar Bambang Sutrisno, Minggu (28/1).

Bambang menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses lelang. Pihaknya berharap proses lelang berjalan lancar dan segera mendapatkan kontraktor. Menurutnya, waktu pengerjaan yang tersedia masih sangat panjang, karena itu pihaknya yakin akan ada banyak kontraktor yang berminat.

“Kami harap proses lelang cukup satu kali saja sudah mendapatkan rekanan. Sehingga pembangunan bisa segera dilaksanakan,” katanya.

Masih menurut Bambang, lokasi pembangunan di Simpang Empat The Park dipilih karena karena strategis karena menjadi persimpangan pusat keramaian sekaligus wajah kota Solo Baru. Selain itu Solo Baru merupakan pintu masuk Sukoharjo dari Kota Solo.

“Masyarakat yang datang ke Sukoharjo akan langsung melihat Tugu Adipura di sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto membenarkan ada rencana pembangunan Tugu Adipura tersebut.

Untuk pengerjaan pertama sudah selesai yakni Tugu Adipura di Proliman, Sukoharjo Kota. Sedangkan kedua di perempatan The Park Mall, Solo Baru, Grogol. Menurutnya DPRD Sukoharjo mendukung rencana pembangunan Tugu Adipura di Perempatan The Park Solo Baru, tersebut. Sebab tugu Adipura merupakan simbol keberhasilan Pemkab Sukoharjo.

“Apalagi Sukoharjo sudah lama tidak mendapatkan penghargaan Adipura. Penghargaan itu kembali diraih dua tahun ini berturut-turut,” katanya.(Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *