Total Pendaftar CPNS dan PPPK Sukoharjo Capai 9.985 Orang

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah ditutup. Khusus untuk Kabupaten Sukoharjo, total pendaftar CPNS dan PPPK mencapai 9.985 orang. Untuk tahapan selanjutnya adalah seleksi dministrasi.




“Jumlah 9.985 itu keseluruhan untuk CPNS dan PPPK. Rinciannya 7.717 pendaftar CPNS, 485 PPK teknis, dan PPPK guru sebanyak 1.783. Kalau untuk PPPK guru langsung oleh Kemendikbud,” terang Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Sumini, dalam rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 ini, untuk jumlah formasi CPNS dan PPPK Sukoharjo sebanyak 827 formasi. Rinciannya, PPPK tenaga pendidikan (guru) sebanyak 571 orang. Kemudian untuk tenaga kesehatan sebanyak 155 orang yang terdiri dari CPNS 59 orang dan PPPK 96 orang, untuk tenaga teknis total 101 orang terdiri dari CPNS 92 orang dan PPPK sembilan orang.

Saat ini, lanjutnya, panitia seleksi CPNS dan PPPK Kabupaten Sukoharjo tengah melakukan seleksi administrasi terhadap pendaftar. Untuk hasil seleksi administrasi tersebut akan diumumkan pada 2-3 Agustus mendatang. Selanjutnya, untuk masa sanggah 4-6 Agustus dan jawaban sanggah 4-13 Agustus.

Panitia Rekrutmen CPNS dan PPPK Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni menambahkan, untuk keperluan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut Pemkab Sukoharjo sudah mengalokasikan anggaran dan juga sarana prasarana yang dibutuhkan. Rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini masih menggunakan sistem yang sama dengan rekrutmen CPNS tahun 2019 lalu, yakni sistem “Computer Assisted Test” (CAT). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *