Total Ada 4 Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Babak perempat final Indonesia Masters 2022 sudah selesai. Dari enam wakil Indonesia yang berlaga, empat diantaranya lolos ke semifinal. Pertandingan semifinal sendiri akan dilangsungkan Sabtu (11/6/2022) ini di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 12.00 WIB.


Perwakilan Indonesia yang lolis ke semifinal adalah satu ganda putri, dua ganda putra, dan satu tunggal putra. Sedangkan wakil Indonesia yang tumbang di babak perempat final adalah sektor ganda campuran.

Dikutip dari Antara, Sabtu (11/6/2022), kemenangan Indonesia diawali oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menaklukkan unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Meski sempat tertinggal di gim pertama, pasangan peraih emas SEA Games 2021 Vietnam itu berhasil merebut gim kedua dan gim penentu dalam laga berdurasi satu jam lebih untuk menuntaskan pertandingan pada kedudukan 15-21, 21-16, 21-16.

Selanjutnya disusul wakil tunggal putra tersisa, Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan keempat tersebut sukses menghentikan laju unggulan kelima Malaysia Lee Zii Jia, yang sebelumnya tak pernah kehilangan satu gim pun di Indonesia Masters 2022.

Anthony harus melewati pertarungan ketat tiga gim untuk menang 18-21, 21-16, 21-15 sekaligus memperpanjang rekor kemenangan atas Lee Zii Jia menjadi 5-1.

Dari sektor ganda putra, Merah Putih mengirimkan dua wakil ke semifinal berkat kemenangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 10-21, 21-11. 21-18, disusul Fajar/Rian yang menutup laga malam ini dengan menyingkirkan peraih emas Olimpiade Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam dua gim langsung 21-15, 21-18. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.