TNI Bahu Membahu Bersama Warga Bangun Gudang

Anggota Koramil 01/Sukoharjo bahu membahu bersama warga Dukuh Kelurahan membangun gudang untuk menyimpan inventaris RT.

Sukoharjonews.com – Anggota Koramil 01/Sukoharjo bergotong royong membantu Dukuh Kelurahan RT 2/13, Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo membangun gudang. Rencananya, gudang tersebut akan digunakan warga menyimpan inventaris milik RT.

Danramil 01/Sukoharjo Kapten Inf Wahono mengatakan, anggota sengaja turun ke masyarakat untuk membantu warga melakukan kerja bakti membangun gudang. Gudang dibangun untuk menyimpan peralatan milik warga RT 2 RW 13 Kampung Kelurahan, Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo. Pembangunan gudang menggunakan lahan milik salah satu warga dengan ukuran sekitar 5 x 6 meter. Biaya pembangunan menggunakan uang kas RT dan bantuan dari Koramil Sukoharjo Kota berupa 20 sak semen.

“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat khususnya warga Kampung Kelurahan untuk membangun gudang RT,” ujar Wahono.

Ketua RT 2 RW 13 Kampung Kelurahan Sumpeno mengatakan, warga sudah sangat lama menginginkan memiliki gudang RT sendiri. Pasalnya, selama ini peralatan yang dimiliki RT seperti gelas, piring, kursi dan lainnya belum memiliki tempat penyimpanan. Untuk membangun gudang, RT telah dilakukan musyawarah bersama dan akhirnya dapat terealisasi. Pembangunan dilakukan secara gotong royong melibatkan anggota TNI.

“Warga sangat terbantu dengan kedatangan TNI khususnya anggota Koramil 01/Sukoharjo melakukan kerja bakti membangun bersama gudang RT,” ujar Sumpeno.

Warga Kampung Kelurahan dikatakan Sumpeno sudah tidak asing dengan anggota Koramil 01/Sukoharjo. Sebab, selama ini sudah sering melakukan kegiatan bersama. “Dilingkungan sini setiap ada kegiatan selalu hadir dari anggota koramil. Kehadiran anggota TNI sangat membantu warga,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.