TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kembali Digelar, Kali Ini di Desa Sapen, Mojolaban

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menandatangani berita acara pelaksanaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021, Selasa (2/3/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 kembali bergulir. Karena dalam situasi pandemi corona, Kodim tidak menggelar upacara pembukaan dan digantikan dengan penandatanganan berita acara di loby ruang bupati, Selasa (2/3/2021). Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Bupati Etik Suryani.



Pembukaan TMMD Sengkuyung I dihadiri dengan undangan terbatas. Terlihat hadir antara lain Wakil Bupati Agus Santosa, Ketua DPRD Wawan Pribadi, Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dan lainnya. TMMD Sengkuyung I akan digelar selama satu bulan ke depan.

“Ada sejumlah program fisik utama yang akan dikerjakan selain program non fisik seperti biasanya,” ujar Dandim Letkol Ind Agus Adhy Darmawan.

Sejumlah sasaran fisik utama tersebut masing-masing pembangunan betonisasi jalan di RT 01/06 dengan panjang 960 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,12 meter. Kemudian, pembangunan talud jalan dengan panjang 736 meter dan rehab satu unit masjid. Total anggaran untuk TMMD Sengkuyung I sebesar Rp586 juta.

Untuk sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pemberian kursus ketrampilan dan penerapan teknologi tepat guna terkait untuk peningkatan pendapatan masyarakat, Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana, Penyuluhan tentang Bencana Alam. Termasuk juga kegiatan dalam upaya pencagehan penyebaran virus corona.

Dalamn TMMD, ujar Dandim, sekaligus meningkatkan semangat gotong royong, meningkatkan kesadaran bela negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed