Ragam  

TMMD Reguler Ke-104 Memasuki Hari Ke-19, Kasdim 0726 Sukoharjo Ikut Terjun ke Lapangan

Kasdim 0726 Sukoharjo Mayor Inf M Isnaini (kanan) terjun langsung ke lokasi TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep membantu proses pengecoran jalan, Sabtu (16/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Program TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo, Jateng memasuki hari ke-19, Sabtu (16/3). Saat ini, anggota Satgas TMMD Reguler masih melanjutkan pengecoran rabat beton. Untuk memberikan semangat pada Satgas TMMD, Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf M Isnaini ikut bergabung bersama satgas untuk ikut melakukan pengecoran jalan.



Kasdim mengatakan, dengan TMMD jalan kampung yang semula hanya jalan becek dan licin jika musim hujan akan bisa dilalui oleh masyarakat di Desa Celep. Pasalnya, salah satu program fisiknya adalah pengecoran jalan. “Apa yang jadi keinginan warga terkabul dengan adanya program TMMD Reguler. Warga bersama TNI bahu membahu membangun desa dimana salah satunya dengan program pengecoran jalan ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan program tersebut TNI berharap dapat bermanfaat bagi warga Desa Celep khususnya dan Kecamatan Nguter pada umumnya. Selain itu, jalan yang menghubungkan empat pedukuhan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga. Termasuk bagi siswa sekolah yang sudah memiliki akses jalan yang baik untuk menuju sekolah.

Saat ini, ujarnya, salah satu target Satgas TMMD Reguler yang terus dikerjakan yaitu pengecoran jalan sepanjang 729 meter di Dukuh Celep sampai Dukuh Sambirejo. Kasdim juga mengatakan, dalam pengecoran jalan tersebut, Satgas TMMD terdiri dari sejumlah unsur TNI. Masing-masing Kodim 0726 Sukoharjo, Yonif 403, Yonkav, Zipur, Zidam dan TNI AU.

Disisi lain, anggota Satgas TMMD lainnya juga mengebut pembangunan pos kamling dan juga MCK umum di Lapangan Desa Celep. Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arh Bahrun mengatakan, bantuan pembangunan MCK tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan sanitasi. Selama ini, masyarakat yang beraktivitas di lapangan kesulitan mendapat akses MCK.

“Dengan adanya MCK di Lapangan Desa Celep, kami berharap masyarakat dapat terbantu mendapatkan sarana kebutuhan sanitasi saat beraktivitas di lapangan,” ujarnya. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *