Tips Merawat Rambut Keriting dengan Bahan Alami

Cara merawat rambut keriting.(Foto: Stylo)

Sukoharjonews.com – Memiliki rambut keriting adalah sebuah keuntungan, karena kamu tidak butuh usaha ekstra untuk menciptakan volume atau tekstur. Sudah ada volume alami! Nah, yang jadi pe-er adalah perawatan rambut keriting yang runutan perawatannya lebih panjang dibanding rambut lurus.


Dilansir dari all things hair ,Rabu (12/6/2024), salah satunya adalah dengan bahan alami. Jika rambut lurus cukup dirawat dengan masker sebulan sekali, rambut keriting justru wajib menggunakan masker 1-2 kali seminggu.

1. Hot Oil Treatment dengan Minyak Kelapa.
Cara berikut ini paling seru dicoba saat weekend, karena bermanfaat juga sebagai sesi relaksasi.

2. Spray Rambut dari Minyak Zaitun.
Kalau bingung mencari produk pelembut rambut (bukan pelembut pakaian ya, hehe), kamu bisa bikin minyak rambut untuk rambut keriting sendiri! Siapkan botol spray, air mineral (hindari air keran), conditioner, dan minyak zaitun.


3. Alpukat dan Yoghurt.
Vitamin E adalah kandungan di dalam alpukat yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan rambut keriting. Vitamin E akan membantu memperbaiki folikel rambut yang mungkin terlalu kering dan rusak. Sedangkan yoghurt bagus untuk menyeimbangkan pH yang menjaga kesehatan kulit kepala.

4. Lidah Buaya.
Gunakan gel lidah buaya langsung pada kulit kepala dan rambut.
Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
Lanjutkan keramas seperti biasa.

5. Bir untuk Hair Rinse.
Trend menggunakan bir untuk perawatan rambut mungkin tak lagi populer, tapi bukan berarti kamu tidak perlu mencobanya. Manfaat bir untuk rambut memang ada, seperti menutrisi, melembapkan, dan memberi kilau alami.

Pada rambut keriting, bir bagus untuk menjaga bentuk gelombang dan membuat rambut terasa lebih bouncy. Kamu tak perlu mencampurkan bir dengan bahan apa pun. Cukup keramas seperti biasa dengan shampoo dan conditioner.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *