Tips Agar Kulit Glowing dari Dalam, Ternyata Mudah Dilakukan

Tips kulit glowing dari dalam. (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Sukoharjonews.com – Penggunaan skincare saja tidak cukup untuk membuat kulit kita glowing secara maksimal? Selain skincare, gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari jelas menjadi kunci untuk kulit yang bersih dan sehat.


Seperti halnya kesehatan tubuh, kondisi kulit kita juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti nutrisi, gaya hidup, dan manajemen stres. Sering kali dilupakan, faktor-faktor tadi nyatanya sangat krusial.

Dilansir dari Skin Kraft, Minggu (15/1/2023) ada beberapa kebiasaan kecil yang bisa Beauties lakukan untuk membuat kulit glowing dari dalam. Yuk, simak selengkapnya!

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup
Minum air putih yang cukup dapat menghidrasi sel-sel di setiap bagian tubuh termasuk kulit. Dengan begitu, aliran darah akan lebih lancar dan dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
Beberapa manfaat air putih bagi kulit antara lain untuk mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, mempercepat proses penyembuhan akibat sunburn, serta memberi kelembaban.


2. Mengurangi Konsumsi Dairy Product
Jika kita perhatikan, cukup banyak dairy product atau produk olahan susu yang biasa kita konsumsi sehari-hari mulai dari susu itu sendiri, keju, yogurt, es krim, hingga mentega.

Seperti yang kita tahu, salah satu penyebab jerawat adalah adanya peradangan pada kulit akibat produksi sebum yang berlebihan. Dalam susu, terdapat kandungan hormon yang dapat merangsang produksi minyak secara berlebih dan dapat memicu timbulnya jerawat.


3. Pola makan yang sehat
Bahan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, vitamin K, vitamin D, vitamin E, serta zinc akan sangat berperan untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah dan glowing.

4. Konsumsi Green Juices
Green juice yang merupakan campuran dari sayur-sayuran hijau tentunya juga dapat meningkatkan tampilan dan kesehatan kulit, lho. Kaya akan mineral, vitamin, dan antioksidan, mengkonsumsi green juice secara rutin dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kulit kita mulai dari merangsang pembentukan kolagen, memerangi efek radikal bebas, membantu regenerasi kulit, memberikan kelembaban, merawat kulit yang sedang breakout, hingga melindungi dari efek sinar matahari.


5. Olahraga rutin
Selain untuk kesehatan tubuh, olahraga tentunya juga berpengaruh pada kecantikan, lho. Hal ini disebabkan karena aktivitas fisik yang kita lakukan dapat membantu memperlancar peredaran darah, memperbaiki produksi hormon, serta memperlambat penuaan sel.

Ketika sirkulasi darah meningkat, maka oksigen dan nutrisi akan lebih mudah menyebar ke seluruh bagian tubuh termasuk kulit. Jadi, jangan lupa untuk selalu olahraga. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *