Tinjau Dapur Lapangan, Dandim Bantu Olah Masakan

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat menbantu petugas dapur umum mengolah masakan, Selasa (11/5/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dapur sinergitas TNI-Polri yang menempati halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga masih beroperasi. Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyempatkan meninjau dapur sinergitas tersebut, Selasa (11/5/2021). Dalam kesempatan itu, Dandim menyempatkan diri membantu petugas mengolah masakan yang tengah disiapkan.



Pendirian dapur umum tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Selain dilaksanakan secara “door to door” bagi warga masyarakat yang terdampak corona, pembagian menu berbuka puasa ini juga dibagikan kepada warga kaum dhuafa, petugas kebersihan, jura parkir, penarik becak serta pedagang kecil di tempat-tempat strategis di Sukoharjo.

“Dapur lapangan ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi yang nyata dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di bulan suci Ramadan ini,” kata Dandim.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan dapur umum tersebut juga diambil manfaatnya bahwa spirit sinergitas itu nyata terasa, membangun kerjasama dan maksimal hasilnya. Dandim berharap menu buka puasa yang diolah bersama-sama tersebut bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Selama ini, masakan buka puasa tersebut sudah dibagikan ke sejumlah wilayah dengan sasaran warga kurang mampu, tukang becak, juru parkir, pemulung sampah, dan juga pedagang kaki lima. Bahkan, masakan buka puasa tersebut juga dibagikan dari pintu ke pintu pada warga kurang mampu. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed