Timnas Indonesia Bantai Filipina 4-0, Persaingan Grup A SEA Games Makin Ketat

Penggawa Timnas U-23 saat merayakan gol atas Filipina. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games Vietnam membantai Filipina dengan skor telak 4-0. Kemenangan Garuda Muda tersebut membuat persaingan di Grup A makin ketat. Pasalnya, dalam pertandingan lain Viatnam berhasil menang tipis 1-0 atas Myanmar.


Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua dengan 6 poin dibawah Vietnam yang mengumpulkan 7 poin. Sedangkan Myanmar berada di posisi 3 dengan jumlah poin sama, 6 tapi Indonesia unggul selisih gol.

Dua tim Grup A yang akan lolos semi final akan ditentukan dalam laga terakhir pada Minggu (15/5/2022) besok dimana Indonesia akan bertemu Myanmar. Laga tersebut akan menjadi laga hidup mati antara Indonesia dan Myanmar yang sama-sama memiliki poin 6.

Dalam laga melawan Filipina yang disiarkan langsung RCTI, empat gol Indonesia dilesakkan Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

“Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.

“Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya,” imbuh Iriawan.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal. Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.