Tiga Pemain Dipulangkan, Timnas Wanita untuk Piala AFF 2022 Diperkuat 23 Pemain

Timnas Wanita Indonesia saat menjalani TC di Jakarta. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Sebanyak tiga pemain dipulangkan oleh pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada. Dengan dipulangkannya tiga pemain, Timnas Wanita yang akan berlaga di Piala AFF Wanita 2022 di Manila, Filipina pada 4-7 Juli diperkuat 23 pemain. Pengumuman dilakukan setelah sesi latihan pagi pada Kamis (30/6/2022).


Pelatih Rudy Eka mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama berlangsungnya TC. Apalagi semangat dan keseriusan para pemain terlihat meski masa persiapan yang singkat sebelum kompetisi dimulai.

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas,” ujar Rudy dikutip dari laman PSSI, Jumat (1/7/2022).

“Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka,” sambung Rudy.

Tiga pemain yang dipulangkan adalah Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra dari Arema FC Women.

Meski sedih tidak bergabung, Zilfa mengaku berlapang dada dengan keputusan pelatih untuk memulangkannya.
“Terimakasih karena saya sudah diberikan kepercayaan untuk ikut seleksi dan TC timnas. Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti” ujar Zilfa.


Seluruh pemain beserta ofisial rencananya akan bertolak ke Filipina pada Sabtu (2/7/2022) dinihari.
Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina. (nano)

Daftar nama 23 pemain yang dibawa ke Filipina:

1. Agnes Hutapea
2. Azra Zifa
3. Carla Pattinasarany
4. Fani Supriyanto
5. Hanipa Suandi
6. Helsya Maeisyaroh
7. Ina Wetipo
8. Indri Yulianti
9. Liza Madjar
10.Marsela Awi
11.Nadila Asri
12.Nastasia Suci
13.Octavianti Dwi
14.Prihatini
15.Remini Rumbewas
16.Rosdilah Siti
17.Safira Ika
18.Selly Wunungga
19.Sheva Imut
20.Tia Darti
21.Vivi Oktavia
22.Viny Silfianus
23.Widia Safitri.


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *