Tiga Kegiatan Ini Mengawali Tahun Ajaran Baru SMA Islam Al Azhar 7 Soba

SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Grogol) – SMA Islam Al Azhar (SMAIA) 7 Solo Baru (Soba) menyelesaikan kegiatan di awal tahun ajaran baru 2021-2022. Ada tiga kegiatan utama yang dilakukan oleh SMAIA 7 di awal tahun ajaran baru ini. Masing-masing Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Matrikulasi Budaya Sekolah (MBS), dan Masa Orientasi Murid (MOM) Tahfidz di lingkungan sekolah.



“Kegiatan awal tahun ajaran 2021-2022 sudah selesai hari ini, Jumat (16/7/2021). SMAIA 7 berusaha menyiapkan pondasi-pondasi Al Azhar sedari awal kepada murid baru kelas X,” terang Humas SMAIA 7 Soba, Gading Fitra Sanjaya.

Gading melanjutnya, kegiatan awal tahun ajaran baru sendiri dimulai 12-16 Juli secara online atau daring karena masih dalam situasi pandemi corona. Untuk hari pertama dan kedua diisi dengan kegiatan MPLS dengan materi tentang Al Azhar, materi Wiyata Mandala agar murid dapat lebih memahami cara pandang sekolah sebagai lingkungan pembelajaran sehingga pada akhirnya dapat menumbuhkan rasa disiplin dan tanggung jawab dan juga pemaparan Ekstrakurikuler.

Untuk MPLS hari kedua, diisi materi kurikulum SKS, materi Bimbingan Konseling serta pemaparan OSIS. Hari ketiga merupakan kegiatan MBS dengan materi pendidikan adab pemaparan tata tertib dan budaya sekolah, dan pemaparan pergaulan Islami yang membahas tentang adab-adab pergaulan yang baik terutama dengan lawan jenis.

“Untuk hari ke-4 masih kegiatan MBS dengan materi tentang sunnah harian nabi, pemaparan adab berpenampilan Islami serta pemaparan terkait motivasi belajar,” terangnya.

Hari terakhir kegiatan merupakan MOM Tahfidz dimana diberikan paparan tentang motivasi menghafal Al quran dan dilanjutkan kegiatan murojaah bersama antara murid dengan guru. Diharapkan Al quran dapat menjadi kemuliaan bagi semua pihak yang senantiasa mengamalkannya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed