Tidak Ada Kata Libur Bagi Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep Sukoharjo

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep, Nguter, Sukoharjo bekerja tiap hari karena tidak ada istilah libur selama pelaksanaan TMMD.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Satgas TMMD Reguler Ke-104 tahun 2019 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo, Jateng terus bekerja keras untuk menyelesaikan semua sasaran kegiatan utamanya sasaran fisik. Anggota TNI yang ditugaskan menjadi Satgas TMMD bekerja setiap hari sehingga tidak ada istilah libur. Sehingga, ketika hari libur pun anggota Satgas tetap bekerja di lokasi TMMD bergabung dengan masyarakat menyelesaikan sasaran fisik maupun nonfisik.



“Anggota Satgas TMMD Reguler dibagi dalam beberapa kelompok untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada, baik sasaran fisik maupun nonfisik,” terang Komandan SSK Satgas TMMD Reguler Ke-104, Kapten Arh Bahrun, Rabu (13/3).

Menurutnya, setiap hari anggota Satgas TMMD bekerja dengan gotong royong bersama masyarakat. Semua pekerjaan dilakukan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan agar bisa selesai tepat waktu. Bahrun membenarkan jika anggota Satgas TMMD tidak pernah mengenal hari libur karena setiap hari terus bekerja demi mewujudkan impian
warga untuk memiliki jalan yang baik, memiliki jamban, dan juga rumah yang layak.

Saat ini, pekerjaan yang tengah dikerjakan adalah rabat beton, penyelesaian pembangunan pos kamling, dan lainnya. Terkait pembangunan rabat beton sendiri dikerjakan diatas jalan berbukit yang menghubungkan sejumlah dukuh di Desa Celep. Pembangunan jalan rabat beton tersebut diakui warga banyak sekali manfaatnya. Seperti diungkapkan Rukino, 60, yang turut bergotong royong bersama anggota TNI membangun rabat beton tersebut.

“Sebagai warga desa Celep, kami hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah bekerja sepanjang hari tanpa mengenal lelah,” ujarnya.

Disisi lain, anggota Satgas TMMD juga mengefektifkan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Serda Sartono dan serda Triyono telah melaksanakan komunikasi sosial (kosmos) bersama warga Dukuh Puntuk Desa Celep.

Sartono mengatakan, tanpa kerja sama dengan masyarakat pada kegiatan TMMD Reguler tidak akan berjalan secara maksimal. Dengan kerjasama, kegiatan sasaran fisik dan nonfisik dapat berjalan dengan baik. Komsos sendiri dilakukan disela kegiatan maupun saat istirahat sehingga terjalin keakraban antara TNI dengan rakyat. Interaksi tersebut merupakan tugas pada sasaran nonfisik TMMD Reguler yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi di lapangan. (nano sumarno)



Tidak Ada Kata Libur Bagi Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep Sukoharjo
5 (100%) 2 vote[s]

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed