“The Invitation” Puncaki Box Office dengan USD7 Juta di Akhir Pekan yang Lambat

The Invitation. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film thriller menyeramkan Sony “The Invitation” berhasil menduduki puncak tangga lagu box office dengan USD7 juta dari 3.114 bioskop Amerika Utara. Kemenangannya datang dengan beberapa hak membual yang cukup lemah. Capaian itu merupakan posisi pertama yang terendah sejak Mei 2021 ketika corona dan film “Spiral” hanya meraup USD4,5 juta.


Dikutip dari Variety, Senin (29/8/2022), sekarang bukan pandemi yang menghalangi sebagian besar penonton untuk pergi ke bioskop. Ini karena kurangnya pilihan yang menarik. Secara keseluruhan, box office Amerika hanya menghasilkan USD52,7 juta selama akhir pekan, menurut Comscore — hasil kolektif terburuk dalam beberapa bulan.

Masa-masa buruk diperkirakan akan berlanjut hingga setidaknya akhir September atau awal Oktober, ketika “Don’t Worry Darling” (23 September), “Halloween Ends” (14 Oktober) dan adaptasi buku komik “Black Adam” (21 Oktober) dibuka di bioskop.

Ini adalah akhir yang mengecewakan untuk musim panas yang kuat di film-film, yang menghasilkan banyak hit box office termasuk “Top Gun: Maverick,” “Minions: The Rise of Gru,” “Thor: Love and Thunder” dan “Elvis.”

Selama akhir pekan, dua film lainnya — film fantasi R-rated sutradara George Miller “Three Thousand Years of Longing” dan drama pencurian yang dipimpin John Boyega “Breaking” — juga ditayangkan di bioskop dengan hasil yang lumayan, masing-masing menempati posisi ketujuh dan ke-13.


“The Invitation” menelan biaya USD10 juta untuk produksi, jadi tidak perlu banyak koin untuk menghasilkan keuntungan. Tetapi ulasan negatif dan CinemaScore “C” sialnya kemungkinan besar tidak akan membantu meyakinkan orang untuk pergi ke bioskop. Disutradarai oleh Jessica M. Thompson, “The Invitation” mengikuti Evie (Nathalie Emmanuel dari ketenaran “Game of Thrones”) yang diundang ke rumah keluarganya yang telah lama hilang di pedesaan Inggris, di mana dia menemukan rahasia yang menyeramkan.

“Film horor asli tidak diputar dengan baik di luar negeri, tetapi dalam kasus ini pemeran utama Inggris harus membantu,” David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, mengatakan tentang “The Invitation.”

“Bullet Train” menempati posisi kedua dengan USD5,6 juta dari 3.513 lokasi. Setelah sebulan di layar lebar, caper yang dipimpin Brad Pitt telah menghasilkan USD78 juta hingga saat ini. “Bullet Train” juga telah mengumpulkan USD95,4 juta di box office internasional, menempatkan penjualan tiket global pada USD173,4 juta.


Film thriller survival Universal “Beast,” juga dibintangi Elba, mengklaim tempat No. 3 dengan USD4,9 juta dari 3.754 tempat. Film ini telah meraup USD20 juta hingga saat ini di Amerika Utara.

Di tempat keempat, “Top Gun: Maverick” mengumpulkan USD4,75 juta dari 2.962 lokasi di akhir pekan ke-14 rilisnya. Ini adalah bukti ketahanan sekuel blockbuster Tom Cruise (atau itu pertanda bahwa benar-benar tidak ada yang diputar di bioskop) bahwa “Maverick” masih menjual tiket, meskipun tersedia di hiburan rumah. Dengan USD691,2 juta di Amerika Utara, film aksi kurang dari USD9 juta dari merobohkan “Black Panther” (USD700 juta) sebagai film terlaris kelima dalam sejarah box office domestik.

“Dragon Ball Super: Super Hero,” yang menduduki puncak box office akhir pekan lalu, mengalami penurunan tajam 78% dan jatuh ke slot No. 5 dengan USD4,45 juta dari 3.100 lokasi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *