Tes Psikologi: Pilih Mandala dan Cari Tahu Apakah Anda Memiliki Karunia Empati

Tes Psikologi: Pilih mandala dan cari tahu apakah Anda memiliki karunia empati. (Foto: Namastest)

Sukoharjonews.com – Banyak orang memilih untuk membuat tato mandala mereka. Alasannya? Selain menjadi desain yang cantik, simbol-simbol ini bisa memiliki banyak arti. Dalam kasus khusus ini, dengan tes psikologis sederhana, Anda dapat menguraikan aspek yang agak aneh dari karakter Anda: empati. Apakah Anda orang yang empatik? Apakah kamu cukup baik?


Dilansir dari Namastest, Minggu (19/3/2023), semuanya bisa dijelaskan berdasarkan mandala yang Anda pilih. Pertama-tama, orang-orang yang didefinisikan sebagai empati adalah mereka yang memiliki kecerdasan emosional yang dapat memiliki berbagai segi, saluran keluar yang berbeda. Cari tahu apakah Anda juga diberkahi dengan ‘kecerdasan emosional’ ini atau jika Anda salah satu dari orang yang kurang empati yang lebih suka membatasi hubungan sosial seminimal mungkin.

Mandala mana yang paling kamu sukai? Inilah artinya

Jika Anda Memilih Mandala No.1:
Orang yang tertarik pada mandala jenis ini pada dasarnya adalah empati. Singkatnya, mereka dilahirkan untuk berhubungan satu sama lain tetapi secara khusus dengan alam dan hewan. Jika kamu menyukai simbol ini, artinya kamu adalah orang yang suka berada di alam dan merasa selaras dengan segala sesuatu yang merupakan hasil bumi.

Jika Anda berada di bawah tekanan, tempat terbaik untuk menemukan kedamaian batin adalah tempat yang terbuat dari alam murni dan keheningan. Aliran, pepohonan, rerumputan memberi Anda perasaan berada di tempat yang tepat. Namun, ada sisi negatifnya: keharmonisan dengan alam ini membutuhkan introspeksi terus-menerus yang sering kali mengarah pada pertimbangan aspek hubungan Anda.


Jika Anda Memilih Mandala No.2:
Mandala ini menunjukkan orang-orang dengan kemampuan empati yang sangat baik dengan teman sebaya. Jika itu favorit Anda, itu berarti Anda adalah bagian dari kelompok orang yang suka mengidentifikasi perasaan orang lain. Sensitivitas ekstrim yang juga membuat Anda rentan terhadap ekspresi artistik. Anda hampir secara spontan mencoba memberi mereka dukungan psikologis dan memberi mereka dukungan besar dengan kata-kata sederhana.

Anda adalah orang-orang yang memiliki semangat komunikatif yang substansial. Anda hampir tidak menyerah saat menghadapi rintangan dan, secara umum, Anda didorong untuk melihat gelas setengah penuh. Kepekaan Anda yang ekstrim sering kali berubah menjadi kemurahan hati, bahkan terkadang ditujukan kepada orang yang tidak pantas mendapatkannya.


Jika Anda Memilih Mandala No.3:
Anda adalah orang-orang yang sangat istimewa, jangan terpaku pada sesuatu yang dangkal. Anda lebih suka menyelidiki, melangkah lebih jauh. Pindai jiwa, gali lebih dalam untuk memahami esensi mereka. Milik Anda adalah kemampuan empati halus yang memanifestasikan dirinya, lebih masif, melalui alam bawah sadar. Jika seseorang yang dekat dengan Anda dicengkeram oleh keraguan, pikiran, jangan ragu untuk menawarkan bahu kepadanya, bahan pemikiran yang objektif.

Jika Anda memiliki orang-orang yang bergantung secara emosional di sekitar, jiwa Anda dapat mengering dan Anda mungkin perlu mengisolasi diri dari segala hal dan semua orang untuk menemukan diri Anda sendiri.


Jika Anda Memilih Mandala No.4:
Anda terlalu berempati. Anda sering menempatkan diri di latar belakang, untuk mendukung orang-orang di sekitar Anda. Anda mengambil terlalu banyak beban masalah orang lain, menjadikannya milik Anda sendiri: yang sangat merugikan Anda.

Anda sering mencari jawaban atas pertanyaan eksistensial yang sebenarnya memenuhi pikiran Anda hanya dengan tanda tanya yang rumit dan agak membatasi. Anda secara alami cenderung memberi lebih dari yang Anda miliki. Cobalah untuk mengukur tingkat empati Anda agar tidak merugikan diri sendiri.


Jika Anda Memilih Mandala No.5:
Anda cukup berempati, tetapi Anda memiliki energi yang sering membuat Anda melebih-lebihkan. Anda memiliki karunia untuk menyembuhkan diri sendiri, melalui analisis dan hubungan dengan orang lain. Kecerdasan emosional Anda ini memungkinkan Anda untuk menemukan kembali apa yang mengelilingi energi dan makanan Anda untuk berpikir yang paling banyak keluar.

Pandangan pertama ke sebuah ruangan sudah cukup bagi Anda untuk menyadari konflik dan kekhawatiran yang ada di ruang terbatas itu. Terkadang kehadiran Anda saja membuat udara dan suasana lebih bermanfaat dan harmonis. Berikan kedamaian dengan tatapan.


Jika Anda Memilih Mandala No.6:
Mandala ini adalah yang menggambarkan orang-orang yang dikaruniai penyembuhan dengan kata-kata. Gali lebih dalam ketakutan dan kesulitan orang lain, sedemikian rupa sehingga Anda dapat segera menemukan kunci yang tepat untuk memberikan bantuan dan konfrontasi kepada mereka. Memberi dukungan terkadang menjadi prioritas dan memaksa Anda untuk mengesampingkan kebutuhan Anda sendiri.

Getaran positif yang Anda terima dalam memberikan dukungan memungkinkan Anda mencapai tingkat empati yang semakin tinggi, demikian juga dalam kehidupan dan pekerjaan. Anda adalah orang-orang yang menawarkan dukungan dalam segala hal tanpa mengharapkan imbalan apa pun, tetapi nasib itu sering memberi imbalan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *