Terminal Tawangsari Dibangun, Biayanya Mencapai Rp 2,7 Miliar

Proyek pembangunan Terminal Tawangsari di wilayah Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Terminal Tawangsari akan tampil dengan wajah baru dan lebih tertata. Terminal Tipe C yang berada di wilayah Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo itu saat ini tengah direvitalisasi. Tidak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan untuk proyek itu lebih dari Rp 2,7 miliar.

Proyek tersebut PT. Bina Keluarga Makmur Sejahtera, dari Semarang. Rekanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo itu berkomitmen menyelesaikan proyek tepat waktu. Pelaksana Proyek Pembangunan Terminal Tipe C, David mengatakan, sejauh ini pelaksanaan proyek tidak ada kendala yang berarti. Menurutnya, progres pembangunan saat ini sudah mencapai 48 persen.

“Pemasangan batu bata sudah selesai dan sudah mulai pasang atap. Target kami Minggu ini progesnya mencapai 55 persen,” tutur David, Selasa (17/10). Dia menambahkan, pihaknya memiliki waktu selama 135 hari untuk mengerjakan proyek ini. “Deadline-nya november,” imbuh David.

Sementra itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Joko Indrianto mengatakan, proyek tersebut dikerjakan PT Bina Keluarga Makmur Sejahtera, Semarang dengan nilai kontrak Rp 2.723.377.000. Menurutnya proyek tersebut dibiayai dengan APBD SUkoharjo 2017.

“Waktu pengerjaan proyek 135 hari di mulai 17 Juli-28 November. Kami harap kontraktor bisa menyelesaikannya tepat waktu dan tepat mutu,” tuturnya.

Joko Indriyanto menambahkan, kedepan keberadaan Terminal Tawangsari itu diperkirakan akan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena itu, pembangunan Terminal Tipe C dipandang sangat diperlukan. “Kami harap bisa bisa membawa dampak yang multi efek. Baik dari sektor pariwisata dan pengenalan produk-produk dari Tawangsari,” imbuhnya.

Keberadaan terminal itu nanti juga digadang-gadang juga dapat menjadi tempat untuk mengenalkan produk-produk lokal Tawangsari ke masyarakat luas. Seperti jenang prasikan, sarung goyor, batik dan lain sebagainya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.