Terkait Respon AFF Soal Laga Thailand vs Vietnam, PSSI: Saat Ini Masih Anggota AFF

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Meski belum secara tegas menyatakan sikap, PSSI tampaknya masih bertahan menjadi anggota Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF). Hal itu menyikapi respon AFF terkait protes PSSI terkait laga Thailand vs Vieatnam dalam penyisihan Grup A Piapa AFF U-19 beberapa waktu lalu.


Dalam jawaban AFF terkait protes PSSI tersebut, AFF menyatakan laga Thailand vs Vietnam khususnya di 12 menit terakhir tidak ada pelanggaran .

Sebelumnya, Manajer Timnas menyatakan menerima jawaban tersebut, sedangkan PSSI menyatakan masih mengkaji apakah jadi keluar dari Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF) atau tidak. Namun, PSSI menghormati AFF dan konfederasi sepakbola dunia lainnya. Sampai saat ini PSSI masih anggota AFF.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan PSSI sedang mengkaji untung rugi keluar dari AFF.

“Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua klir, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik,” sambungnya.

Seperti diketahui laga antara Thailand vs Vietnam tersebut diduga ada permainan karena berakhir imbang 1-1 sehingga Indonesia gagal lolos semifinal. Pasalnya, untuk membuat Indonesia gagal lolos setidaknya harus meraih hasil imbang dengan ada gol.

Publik Indonesia pun kecewa dan mendesak PSSI untuk keluar dari AFF karena laga “main mata” antara Thailand vs Vietnam tersebut merugikan Indonesia. Netizen pun sudah banyak membuat kalkulasi untung rugi jika keluar dari AFF. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.