Teken Pakta Integritas, Penerimaan Polri Harus Bersih dan Transparan

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi bersama peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri menandatangani Pakta Integritas di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Jumat (13/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan administrasi 177 pendaftar calon anggota Polri. Selainjutnya, Polres menggelar penandatangganan Pakta Integritas seleksi penerimaan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Jumat (13/04). Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.



“Kepada panitia seleksi penerimaan Polri 2018, kita sepakat dengan ditandatangani Pakta Integritas, maka kita semua memiliki komitmen untuk menghindari segala bentuk kecurangan dan seleksi penerimaan anggota Polri,” pesan Kapolres.

Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Sabtu (14/4), Kapolres mengatakan, meskipun celah untuk melakukan kecurangan semakin kecil, namun tetap diperlukan komitmen dan integritas dan seluruh panitia penyelenggara untuk melaksanakan proses seleksi secara bersih , transparan, akuntabel dan humanis serta “clear n clean”.

Menurutnya, hal itu dimaksudkan agar dalam seleksi penerimaan kali ini mendapatkan calon anggota Polri yang terbaik. Pasalnya, ditangan merekalah masa depan Polri akan ditentukan. Untuk itu, tangung jawab besar diemban oleh panitia seleksi. “Hal ini berkaitan dengan proses regenerasi organisasi. Ketika panitia salah memilih maka dampaknya akan sangat besar bagi organisasi,” papar Kapolres.

Kapolres berpesan, kepercayaan yang telah diberikan kepada panitia penerimaan agar tidak disalahgunakan dengan melakukan kecurangan. Sehingga, harus dipastikan para peserta yang lulus dan lolos adalah orang orang yang benar-benar memiliki kompetensi dan memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

Sedangkan Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Sukoharjo Kompol Basirun mengatakan, tahun ini pendaftar calon anggota Polri sebanyak 177 pendaftar. Terdiri dari 20 orang pendaftar Akpol, satu orang pendaftar Bintara Teknologi Informasi (TI), satu pendaftar Bintara Pelayaran, dua pendaftar Bintara Penerbang, 138 pendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), serta pendaftar Tamtama sebanyak 15 orang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.