Tata Meluncurkan SUV Sierra & Harrier Versi Elektrik Bersama Model Lain di Auto Expo 2023

Tata Sierra EV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Produsen mobil India Tata telah meluncurkan jajaran kendaraan listrik, mobil ICE, dan truk selama Auto Expo 2023. Perusahaan mendominasi pasar EV domestik di India dan berencana untuk merilis 10 EV pada tahun 2026. Jajaran model Tata yang ditampilkan di Auto Expo 2023 terdiri dari 5 EV, 7 mobil ICE, dan 14 truk. Ini terjadi setelah Tata mengumpulkan USD1 miliar untuk bisnis EV-nya pada tahun 2021.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (15/1/2023), ajang tahunan Auto Expo merupakan ajang berkumpulnya para pemain besar industri otomotif di India. Ini menawarkan platform untuk menampilkan mobil inovatif dengan fokus yang berkembang pada EV. EV Tata baru akan hadir dengan poin harga yang lebih tinggi untuk semakin memperkuat posisi Tata di pasar.

EV baru akan hadir dalam berbagai rentang untuk mengakomodasi segmen pasar yang lebih besar. Model jarak pendek cocok untuk perjalanan perkotaan sementara model jarak jauh cocok untuk perjalanan antar kota.


Tata Motors mengatakan kebutuhan konsumen semakin individualistis dan Tata bertujuan untuk mempertahankan momentum pertumbuhannya di pasar. Perusahaan mengatakan terus bekerja untuk lebih memperkuat portofolionya di pasar EV dan non-EV.

Tata Sierra EV. (Foto: Gizmochina)

Beberapa model yang dipamerkan selama India Auto Show 2023 adalah kendaraan bertenaga hidrogen. Versi EV dari Harrier dan Sierra SUV adalah bagian dari mobil yang dipamerkan selama acara tersebut.

Tata sedang mengembangkan platform kendaraan baru yang akan memulai debutnya di mobilnya pada tahun 2025. Sebuah mobil konsep berdasarkan platform Tata juga dipamerkan selama Auto Expo 2023. Tata Motors terus mencatatkan angka penjualan yang mengesankan di India. Itu telah menjual lebih dari 50.000 EV di India di belakang rezim peraturan yang menguntungkan.


Pemerintah India terus memberi insentif pada manufaktur EV lokal dan Tata menikmati dampak positifnya pada neraca keuangannya. Model listrik masih memiliki pangsa pasar yang kecil di industri otomotif India. Namun ada peningkatan permintaan untuk EV di anak benua. Tata merasa peralihan ke mobilitas listrik di India akan terjadi lebih cepat dari yang dibayangkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *