Target Tinggi Persis Solo Jelang Kick Off Liga 1

Pemain Persis Solo. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Sebagai tim pendatang baru, Persis Solo memathok target tinggi dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Meski berstatus tim promosi, Laskar Sambernyawa menginginkan bisa keluar sebagai Jawara Liga 1. Sebagai Juara Liga 2 2021/2022, bukan hal yang tidak mungkin Persis juga bisa keluar sebagai juara di kompetisi Liga 1.


Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, menginginkan Persis Solo dapat menyokong pemain ke Timnas, dan juga bisa menjadi tim yang menjuarai Liga 1. Hal itu disampaikan Kaesang saat peluncuran jersey home and away tim Persis Solo, Kamis (21/7/2022) malam dikutip dari Antara.

Di bawah kepemimpinan baru bersama Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis mencatatkan pencapaian gemilang dengan promosi ke liga tertinggi di Indonesia. Dalam pengenalan jersey tersebut, Persis mengusung konsep “Sambernyawa Bangkit”.

Untuk jersey sendiri terdapat dominasi paten batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan. Hal ituditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion. Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa, yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Saat ini, Persis Solo ditukangi oleh Jacksen F. Tiago dan asisten pelatih Eko Purdjiantoro dan diperkuat 41 pemain. Dari 41 pemain tersebut, sembilan pemain di antaranya merupakan jebolan dari tim Persis Youth. Pada musim ini, Persis juga memiliki beberapa lapisan umur dan kategori, seperti Persis women, Persis Youth (U-20), dan akademi di usia U-18, U-16, dan U-14 dengan total seluruh penggawa mencapai lebih dari 200 pemain.

Jacksen F. Tiago berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sekaligus dapat melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga Persis bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional kemudian hari.

Aspek pembinaan talenta dan keseriusan untuk mengelola akademi juga menjadi target yang diharapkan bisa berbuah manis di masa depan. Maka dari itu, diperlukan kerja sama dan sinergi dari ekosistem sepak bola yang ada di Kota Solo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.