Tanda Kamu Berpura-pura Bahagia

ciri- ciri orang pura-pura bahagia. (Foto:Simfoni fm)

Sukoharjonews.com– Berpura-pura bahagia adalah pertanda ada yang tidak beres. Ada beberapa alasan mengapa Anda memilih melakukan ini daripada mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya.


Dilansir dari a little dose of happy, Minggu (3/3/2024),Kenyamanan, takut disalahpahami, atau tidak ingin membebani orang lain dengan perasaan negatif bisa mendorong Anda pada kebahagiaan palsu.

Mengapa Berpura-pura Bahagia Tidak Membuat Anda Lebih Bahagia?
Apakah berpura-pura bahagia membuatmu lebih bahagia?

Anda dapat langsung membuka Hukum Ketertarikan untuk menjawab pertanyaan ini. Lagi pula, yang serupa menarik yang serupa, bukan? Jika Anda bersikap bahagia, puas, dan bersyukur, Anda akan menarik perasaan positif ini. Namun, hal ini belum tentu benar. Mari kita telusuri mengapa berpura-pura tersenyum tidak membawa kebahagiaan dan kesehatan

Anda Berpura-pura, Bukan Merasa
Penting untuk diperhatikan perbedaan antara menjadi bahagia dan berpura-pura bahagia . Ketika Anda berpura-pura melakukan sesuatu pada diri sendiri, Anda tidak benar-benar mempercayainya. Yang Anda lakukan hanyalah menunjukkan penampilan luar untuk menenangkan orang lain.


Memalsukan Kebahagiaan Bisa Berbahaya
Memalsukan kebahagiaan lebih berbahaya daripada membantu. Pertama, Anda tidak akan mendapatkan bantuan dan dukungan yang Anda butuhkan. Kedua, dan yang lebih penting, Anda menipu diri sendiri.

Jika Anda terus menekan emosi Anda yang sebenarnya, Anda berisiko membuat emosi negatif menumpuk di dalam diri Anda dan menyebabkan masalah kesehatan mental yang besar di kemudian hari. Selain itu, dengan tidak menghadapi perasaan secara langsung, Anda tidak dapat memprosesnya, belajar darinya, dan pada akhirnya melanjutkan hidup.

Langkah pertama menuju kesehatan mental dan kepuasan emosional adalah jujur ​​​​tentang situasi Anda.

Penerimaan Adalah Kunci Peningkatan Kesehatan Mental
Penerimaan atas ketidakbahagiaan Anda saat ini adalah langkah pertama untuk mencapai kebahagiaan sejati.Terimalah bahwa merasa tidak bahagia atau tertekan adalah hal yang wajar. Tidak perlu malu! Itu terjadi pada kita semua pada waktu yang berbeda dalam hidup kita.


Tanda Kamu Berpura-pura Bahagia
Bagaimana Anda tahu jika Anda berpura-pura bahagia? Mari kita tinjau beberapa tanda paling jelas bahwa Anda berpura-pura tersenyum.

Menenggelamkan Masalah Anda
Minum-minum bersama teman di sebuah pesta dapat meringankan suasana hati Anda untuk sementara. Namun minum karena merasa terbebani oleh hari yang buruk adalah tandanya Anda tidak bahagia. Mekanisme penanggulangan ini dapat menimbulkan masalah yang jauh lebih besar dalam jangka panjang.


Bersembunyi di Balik Obrolan Ringan
Seseorang di lingkaran dekat Anda menanyakan kabar Anda, dan Anda segera mengalihkan perhatian dengan membicarakan cuaca. Atau Anda menawarkan “denda” yang sopan. Kedengarannya familier? Saat Anda melakukan ini, Anda mencoba mengalihkan perhatian dari diri Anda sendiri.

Jika Anda tidak aktif terlibat dalam percakapan dan mengabaikan pertanyaan pribadi, hal ini mungkin terjadi karena Anda merasa tidak nyaman mendiskusikan kondisi kesehatan mental Anda yang sebenarnya.

Terpaku pada Layar
Jika Anda ingin mengalihkan perhatian dari masalah, kemungkinan besar Anda terpaku pada ponsel, laptop, atau televisi. Anda mungkin menghabiskan waktu berjam-jam bermain game, streaming, atau media sosial agar tidak perlu memproses emosi Anda.


Menggunakan Humor sebagai Perisai
Sebuah topik menyakitkan muncul, dan Anda segera mengubah topik pembicaraan atau melontarkan lelucon tentangnya. Jujur saja – kita semua pernah melakukan hal ini sesekali. Anda berusaha menyembunyikan kecemasan dan ketidaknyamanan Anda saat melakukan ini.

Menghindari Orang
Anda dulunya sangat antusias dengan acara sosial, tetapi Anda mulai menghindarinya. Meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya, Anda membuat orang menjauh. Menghabiskan waktu sendirian berarti kamu tidak perlu berpura-pura bahagia untuk orang lain jika sedang merasa sedih.(Patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *