Tahun ini Hanya Satu Tugu Adipura Yang Dibangun

Tugu Adipura di simpang lima Sukoharjo terus dikebut pengerjaannya. Tampak dalam gambar jika tinggi tugu tersebut lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo memproyeksikan pembangunan Tugu Adipura di dua lokasi tahun ini. Namun, dipastikan tahun ini hanya terealisasi satu lokasi di simpang lima. Sedangkan satu lokasi lagi di simpang empat The Park dipastikan gagal direalisasikan tahun ini. Gagalnya pembangunan Tugu Adipura di Solo Baru dikarenakan proses lelang yang gagal.

“Untuk pembangunan Tugu Adipura simpang lima sebulan lagi rampung. Saat ini pembangunan tinggal pengerjaan bagian atas tugu dan finising,” terang Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Sukoharjo Bambang Sutrisno, Jumat (10/11).

Dikatakan Bambang, pihaknya terus mengawal pembangunan Tugu Adipura tersebut. Menurutnya, proses pengerjaan tugu tersebut masih sesuai dengan jadwal. Diperkirakan, satu bulan lagi tugu tersebut akan selesai. Bambang mengaku tidak ada kendala berarti dalam pembangunan tugu tersebut.

Untuk Tugu Adipura di simpang lima sendiri, pemenang lelang adalah CV Adipura Jaya asal Sukoharjo. Pembangunan tugu tersebut selama 170 hari atau sampai pertengahan Desember mendatang. Tugu yang baru nantinya bakal lebih tinggi dari sebelumnya. Selain itu juga terdapat tambahan sentuhan baru.

“Tugu baru adipura simpang lima memiliki tinggi bertambah dari tiga meter menjadi 10 meter,” ungkapnya.

Disinggung soal lelang pembangunan Tugu Adipura di Solo Baru, Bambang memastikan terjadi kegagalan. Pasalnya, penawar lelang tidak memenuhi syarat. Satu peserta lelang yang ada setelah dicek persyaratannya oleh panitia tidak memenuhi syarat sehingga lelang dinyatakan gagal. Sehingga, pembangunan Tugu Adipura The Park akan dilaksanakan tahun depan. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.