SYM MMBCU 158 2022 Resmi Meluncur, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya

SYM MMBCU 158 2022. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Motor baru SYM MMBCU 158 2022. Skutik baru yang sudah produk Taiwan yang memiliki desain unik dan futuristik bergaya Bionik yang terinspirasi dari ular Mamba. Selain itu, motor ini juga punya fitur-fitur yang modern yang kekinian. Salah satu keunikan motor ini adalah suspensi belakangnya yang model monoshock horizontal khas skutik-skutik endemik Taiwan.


Dikutip dari Warungasep, Selasa (23/8/2022), SanYang Motor atau SYM selalu memberikan nama produknya dengan unsur akronim. Seperti misal SYM DRG BT yang punya arti Dragon Best Tech, untuk SYM MMBCU juga memiliki arti singkatan dari Mamba Crossover Unic.

SYM menghadirkan sub kategori baru untuk produk maxi skutik mereka, setelah sukses dengsn BT series (SYM DRG-BT, SYM KRN BT dan FNX-BT ), kini mereka punya kategori baru yang diberi nama CU series yang memiliki konsep Crossover dengan desain yang sporty. Desain serba tajam dan futuristik dipadukan dengan desain unik bertema Bionic, seperti varian SYM MMBCU 158 ini.


Motor ini terinspirasi dari desain ular Mamba, itu terlihat dari desain tampangnya yang tampil sangar bak kepala ular dan juga desain body plastik bertekstur ala sisik ular, lengkap dengan cat yang dipoles dengan tema cat bunglon/pelangi yang unik.

Untuk bagian depan, tidak seperti skutik pada umumnya yang menggunakan dual headlight horizontal, MMBCU ini pakai model single headlight dengan dua reflektor berlampu LED yang bertumpuk. Banyak yang bilang desain depan ini memiliki kemiripan dengan desain Superbike Suzuki GSX-R1000, terutama desain DRL yang membentuk alis dikedua sisinya yang dipermanis dengan detailing dibawahnya yang mirip seperti air scoop yang terlihat aerodinamis.

SYM MMBCU 158 2022. (Foto: Warungasep)

Paling keren dari motor ini adalah bagian belakangnya yang menggunakan model suspensi horizotal dengan dek rata dan jok tebal juga lubang tangki didepan yang menjadi ciri khas maxi skutik Taiwan, model seperti ini sebelumnya hadir pada SYM DRG-BT juga pesaingnya KYMCO KRV180, Yamaha Force dan juga yang kemarin rilis, PGO Tigra 250. Tak hanya itu, bagian belakangnya pun tampak moge look tanpa spakbor belakang menggantung digantikan dengan mud guard ala moge dan juga lampu rem LED yang futuristik.

Bagian fitur, SYM MMBCU ini punya lampu serba LED temasuk lampu seinnya yang terpisah, panel speedometernya full digital dengan kontras tinggi, bagasi luas berukuran 28 liter yang muat helm full face, socket charger dan juga rem cakram belakang. Menjadi motor paling baru tentunya motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Traction Control TCS dan rem ABS dual channel dari Bosch, sayangya skutik SYM ini memiliki kekurangan diantaranya belum punya fitur connected seperti pesaingnya Kymco dan Yamaha dan juga kunci kontak yang masih pakai model mekanis biasa, belum keyless.


Bicara spesifikasi mesinnya, SYM MMBCU ini boleh dibilang sebagai diversifikasi daripada SYM DRG BT yakni mengusung mesin 158cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin radiator, sayangnya tidak disebutkan berapa power maksimum dan torsi motor ini, detail lainnya motor ini memiliki ukuran ban 120/70-13 inch dibagian depan dan 130/70-13 inch dibagian belakang.

Nah, untuk harga, SYM MM BCU 2022 ini dibanderol dengan harga TWD 110.000 Yuan atau jika sikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp54 jutaan untuk kondisi off the road. Motor ini dijual dalam 4 pilihan warna unik, diantaranya Wilderness Brown berwarna coklat, Dark Silver, Magic White, dan yang paling unik adalah warna Mamba Green. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *