Suzuki V-Strom 800RE “Touring” Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki V-Strom 800RE. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Model baru Suzuki V-Strom resmi diluncurkan pada akhir tahun 2022 yang akan hadir dalam dua model. Yang akan kita kenal adalah V-Strom 800DE yang menjadi pilihan utama untuk penggunaan off-road, dan V-Strom 800RE yang menjadi pilihan utama pengguna di jalan mulus. Motornya sendiri rencananya akan mendapat edisi khusus yang dilengkapi dengan aksesoris khusus untuk kabel travel.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis (11/4/2024), sama seperti V-Strom 800DE, ada versi khusus Rally Edition pada tahun 2023. Ini akan menjadi versi yang menyempurnakan fitur motor untuk beralih ke kendaraan off-road yang lebih serius, sedangkan V-Strom 800RE Akan Ada Touring Model edisi yang memiliki perlengkapan tambahan untuk digunakan terutama pada perjalanan jarak jauh.

Suzuki V-Strom 800RE Touring akan menggunakan spesifikasi dasar dari V-Strom 800RE di segala aspek. Ia akan hadir dengan mesin 2 silinder paralel kembar, berukuran 776 cc, 4 tak, DOHC, 4 katup per silinder dan memiliki tenaga maksimal 83,1 tenaga kuda (HP), pada 8.500 rpm, torsi maksimum 78 Nm pada 6.800 rpm, sama seperti model standar dari pabrik.

Suzuki V-Strom 800RE. (Foto: Greatbiker)

Tidak ada ubahan pada sistem suspensi. Motor ini masih menggunakan shock absorber depan terbalik merek Showa dan memiliki jarak tempuh yang sama dengan model standar yaitu 220 milimeter, begitu pula dengan shock belakang.


Masih full-adjustable Sistem pengereman, pelek 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, tidak berubah dari model standar. Ditambah lagi model ini Terdiri dari tiga kotak bagasi, dua di samping dan satu di belakang, dengan total kapasitas 112 liter, terbagi menjadi 37 liter di kedua sisi dan 38 liter di belakang. Kotak ini akan dirancang khusus. Untuk mencapai keseimbangan terbaik untuk memuat

Suzuki V-Strom 800RE. (Foto: Greatbiker)

Dan dengan menambahkan lebih banyak kompartemen untuk membawa lebih banyak kargo. Mobil tersebut akan memiliki sistem ECU yang ditingkatkan dengan batas kecepatan tertinggi 130 kilometer per jam. Posisi pijakan kaki akan disesuaikan. Dipindahkan 14 milimeter ke belakang dan 7 milimeter lebih tinggi dari model standar, sedangkan stang aluminium tirus memiliki tinggi 13 milimeter lebih rendah, 23 milimeter ke depan, dan lebih sempit 15 milimeter.


Selain itu, motor ini hadir dengan sistem Qucikshifter dua arah yang dapat menambah dan mengurangi gigi tanpa harus mengaktifkan kopling. 3 mode berkendara, sistem Traction Control yang dapat diatur 3 level, sistem pencahayaan LED di sekeliling mobil dan layar tampilan warna TFT full digital.

Suzuki V-Strom 800RE “Touring” akan mulai dijual di Inggris dengan harga 11.199 poundsterling atau sekitar Rp225 jutaan, lebih tinggi dari standar V-Strom 800RE yang saat ini dibanderol dengan harga 9.699 poundsterling atau sekitar Rp194,8 jutaan. Akan ada tiga warna: Pearl Vigor Blue, Metallic Matt Steel Green dan Glass Sparkle Black, yang juga merupakan warna standar untuk V-Strom 800RE. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *