Suzuki Nex II 2024 Resmi Meluncur, Skutik Entry-level Baru, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Suzuki Indonesia kembali meluncurkan produk barunya. Produk baru ini berupa skutik entry-level yang hadir dengan tiga pilihan yang membuat perbedaan pada produk.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu(27/4/2024), Suzuki Nex II 2024 di Indonesia akan tersedia dalam tiga model dan tiga gaya, antara lain model standar Elegant dan model Elegant Premium. Ketiga model tersebut akan didasarkan pada dasar yang sama.

Dengan bentuk skutik mungil berdesain sporty Hadir dengan mesin SEP (Suzuki Eco Performance), ukuran 115 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, bahan bakar disuplai melalui sistem injeksi. Mereka dirancang khusus untuk menggabungkan kinerja terbaik dengan konsumsi bahan bakar paling efisien.


Motor tersebut akan memiliki teknologi Suzuki Easy Start System yang digunakan pada sepeda motor Suzuki lainnya dan merupakan sistem yang benar-benar dapat digunakan. Dan karena ini skuter, maka harus ada kompartemen untuk barang-barang kecil. Baik di depan maupun di bawah jok, termasuk pijakan kaki berukuran besar. Memungkinkan untuk dengan mudah mengubah postur mengemudi. Mengurangi kelelahan saat berkendara.

Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)
Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)
Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan untuk updatenya akan ada perubahan warna baru. Model standar akan memiliki tiga warna baru, antara lain Met Stellar Blue yang hadir dengan warna biru navy dengan trim silver, Triton Blue yang merupakan warna biru resmi perusahaan, dan Titan Black yang menyimulasikan skema warna motor sport baru seperti tersebut. Sedangkan model Elegant akan memiliki 3 warna baru yang terdiri dari Mat. Hitam, Mat. Fibroin Gray dan Mat. Bordeaux Merah.

Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)
Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)
Suzuki Nex II 2024. (Foto: Greatbiker)

Model tersebut akan berupa satu set warna tanpa pola. Menjadikannya terlihat lebih elegan dan serius. Sedangkan untuk model Elegant Premium akan menggunakan skema warna yang sama dengan model Elegant, namun akan menambah fitur yang lebih lengkap pada motor dan dijual dengan harga tertinggi.


Soal harga jualnya, Suzuki Indonesia mematok harga Suzuki Nex II 2024 model standar sebesar Rp19.355.000, model Elegant dibanderol Rp19.411.000, dan model Elegant Premium yang terbilang terjangkau menjadi model tertinggi. Dibanderol dengan harga Rp20.250.000.

Secara keseluruhan, Suzuki Nex II 2024 terbilang bersaing langsung dengan Honda Beat dan Yamaha Mio M3, namun secara keseluruhan Nex II dibanderol agak lebih mahal dibandingkan kompetitornya, dengan Honda Beat dibanderol mulai dari Rp18.330.000 dan Yamaha Mio M3 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp17.400.000 menjadikan Suzuki Nex II 2024 sebagai skutik di kelas tidak melebihi 125 cc dengan harga tertinggi di pasaran. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *