Suzuki GSX-R600 2024 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki GSX-R600 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Meski Suzuki GSX-R600 dilarang di beberapa negara karena peraturan lingkungan, namun ada beberapa negara yang masih memiliki peraturan yang kurang ketat. Alhasil, produknya bisa terus dipasarkan.


Dikutip dari Greatbiker, Rabu (24/4/2024), pasar sepeda motor tersebut adalah Amerika yang baru-baru ini telah meluncurkan Suzuki GSX-R600 2024 dengan penambahan warna baru. Motor tetap mempertahankan gaya motor sport kelas menengah yang berani baik di jalan raya maupun di trek balap.

Hadir dengan mesin berkekuatan 599 cc, 4 silinder, DOHC, 4 katup per silinder, berpendingin air. Mobil tersebut hadir dengan bobot kering 187 kilogram dan kapasitas tangki bahan bakar 17 liter.

Sedangkan fitur pada motor terbilang cukup lengkap. Ada dua mode berkendara S-DMS, masing-masing dikembangkan oleh divisi motorsport perusahaan. Menyesuaikan dengan kondisi jalan raya atau trek balap dan selera pribadi. Sementara itu, pipa knalpot dilengkapi dengan katup Suzuki Exhaust Tuning (SET) yang memaksimalkan torsi dan meningkatkan respons throttle. Terutama pada rentang rpm mesin rendah hingga menengah.


Motor tersebut akan hadir dengan struktur twin-spar berbahan aluminium. Ringan dan kompak, dibuat dari lima bagian cor untuk mencapai keseimbangan antara berat dan kekuatan. Dipasangkan dengan swingarm aluminium cor dan subframe belakang multi-bagian yang siap digunakan di trek.

Suspensi depannya dari Showa, menggunakan teknologi BPF yang dikembangkan untuk kompetisi. Memberikan respons luar biasa dan kinerja yang konsisten. Sedangkan bagian belakang terdapat shock tunggal dari Showa yang dapat mengatur pengaturan rebound dan kompresi.

Suzuki GSX-R600 2024. (Foto: Greatbiker)


Suzuki GSX-R600 2024. (Foto: Greatbiker)

Peredam kemudi yang dikontrol secara elektronik menghasilkan kemudi yang lebih ringan. Apalagi saat berbelok di area berkecepatan rendah, yang seringkali menjadi masalah pada mobil sport full fairing. Ini juga membantu menciptakan lebih banyak gaya redaman pada kecepatan arena pacuan kuda dan dalam situasi kecepatan tinggi. Sistem pengereman depannya hadir dengan cakram mengambang 310 mm dengan kaliper rem Brembo.

Suzuki GSX-R600Z 2024. (Foto: Greatbiker)

Untuk Suzuki GSX-R600 2024 akan dipasarkan di Amerika Utara dalam tiga pilihan warna: Metallic Matte Black No. 2 / Glass Sparkle Black, Pearl Brilliant White / Metallic Triton Blue dan Pearl Brilliant White / Metallic Matte Stellar Blue.

Harga yang disarankan USD11.899 atau sekitar Rp193,1 jutaan. Ada juga pilihan Suzuki GSX-R600Z yang merupakan model GSX-R600 tahun lalu dan memiliki warna baru dengan menggunakan warna retro asli kubu seperti Metallic Triton Blue / Metallic Mystic Silver dan tersedia untuk dijual dengan harga tertentu, yakni sebesar USD11.799 atau sekitar Rp191,4 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *