Suzuki GSX-R125 Facelift 2022, Spesifikasi dan Harganya

Suzuki GSX-R125 2022 Merah. (Foto: Warungsep)

Sukoharjonews.com – Motor andalan Suzuki di kelas sport entrylevel diluncurkan di Jepang. Suzuki Corporation Japan merilis Suzuki GSX-R125 versi 2022 yang mendapat minor facelift dan update mesin baru. Apakah ada yang berubah? Di bagian mana perubahan yang terjadi?


Dikutip dari Warungasep, Kamis (14/7/2022), memang benar untuk desain body, baik body depan, body belakang, headlamp single-nya yang khas dan bullyable, serta kaki-kakinya dengan jari-jari palang Y nya masih sama seperti versi sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, bagian undercowl GSX-R125 versi 2022 sedikit berubah. Posisi lubang udara tempat pembuangan sirkulasi panasnya pindah sedikit ke bagian depan, karena posisi sebelumnya terlihat lebih padat karena perubahan desain knalpot.

Mengikuti regulasi terbaru di Eropa, maka untuk pasar Jepang sama-sama lebih ketat terhadap regulasi emisi gas buang, sehingga memaksa setiap pabrikan harus patuh, salah satu tindakannya adalah merubah desain knalpot. Seperti yang terdapat pada GSX baru, catalytic converternya dibuat lebih besar dan posisinya berada dibawah mesin, sehingga memaksa melakukan sedikit perubahan pada sektor body.

Adanya perubahan tersebut membuat bobot motor ini sedikit bertambah dari semula hanya 134 kg menjadi 137 kg. Dari catatan pengetesan internal mereka, motor ini pun menjadi sedikit lebih boros dari semula mampu dibawa irit sejauh 44,7 km per liter kini hanya 43,5 km per liter saja.

Suzuki GSX-S125 Hitam. (Foto: Warungasep)

Belum diketahui apakah desain baru GSX-R125 ini juga akan diikuti GSX-R150 yang dijual di Indonesia. Untuk model dan produksinya juga sama-sama dilakukan di Indonesia. Yang jelas, untuk keseluruhan body jelas tidak ada perubahan.

Untuk versi 2022, Suzuki GSX-R125 di Jepang dijual dalam 2 pilihan warna, selain warna Tritone Blue yang berlivery team Ecstar versi 2019 dengan kombinasi biru kuning tanpa silver (bukan livery 100th Annyversary) juga tersedia dalam varian warna hitam atau Titan Black dengan velg merah yang sangar dan satu lagi warna Strong Red Titan Black dengan kombinasi warna merah, hitam dan putih.

Tak hanya versi fairingnya, versi nakednya apalagi kalo bukan Suzuki GSX-S125 juga otomatis sama-sama mendapat update baik dari sektor mesin dan juga perubahan pada bagian body terutama di bagian undercowl.

Untuk varian warnanya, pesaing Honda CB125R dan juga Yamaha MT-125 ini dijual dalam 2 varian warna yakni warna hitam dan juga biru, ya liverynya mirip dengan versi tahun sebelumnya.

Nah, untuk harga, Suzuki GSX-R125 ini di Jepang lebih mahal karena diimpor dari Indonesia. Untuk banderol harga, harga Suzuki GSX-R125 2022 sehaerha 453.200 Yen atau sekitar Rp49 jutaan, Suzuki GSX-S125 2022 seharga 420.200 Yen atau sekitar Rp45,9 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *