SUV Listrik BYD Atto 3 Diluncurkan dengan Jangkauan 521 Kilometer

SUV Listrik BYD Atto 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD baru saja meluncurkan model mobil listrik baru di pasar India. EV baru adalah Atto 3, yang merupakan SUV listrik yang digoda oleh perusahaan beberapa bulan lalu dan akhirnya diumumkan di wilayah tersebut. Jadi mari kita lihat.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (17/11/2022), SUV Atto 3 baru ditenagai oleh motor listrik sinkron magnet permanen yang menghasilkan tenaga 201hp dan torsi 310Nm. Mesin ini ditenagai oleh paket baterai Blade 60,48kWh. Dengan ini, SUV elektrik ini bahkan bisa mencapai 0 hingga 100 kmpj hanya dalam waktu 7,3 detik.

Model Atto 3 yang baru juga menawarkan jangkauan maksimum bersertifikasi ARAI sejauh 521 kilometer. Dibutuhkan sekitar 10 jam untuk mengisi penuh melalui pengisi daya AC Tipe 2 (7kW) atau hanya 50 menit untuk mengisi daya hingga 80% dengan pengisi daya cepat DC 80kW. Perusahaan juga akan menyediakan charger rumah 7kW dan kotak pengisian portabel 3kW.

Untuk interior, pembuat mobil China ini menawarkan layar tengah berputar 12,8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Itu juga dilengkapi dengan sunroof panoramik, pintu belakang bertenaga, pengisi daya telepon nirkabel, kursi pengemudi dan penumpang depan bertenaga, pencahayaan ambien multi-warna, dan banyak lagi.


SUV listrik ini juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan seperti teknologi ADAS, kamera 360 derajat, ABS, ESC, kontrol traksi, kontrol penurunan bukit, dan tujuh kantung udara.

BYD Atto 3 telah diluncurkan di India dengan banderol harga sekitar USD41.825 atau Rp656,2 jutaan. Mobil juga akan ditawarkan dengan berlangganan data 4G gratis selama 3 tahun, bantuan pinggir jalan selama 6 tahun, dan 6 layanan pemeliharaan gratis kepada pelanggannya.

SUV elektrik baru ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yakni Boulder Grey, Parkour Red, Ski White, dan Surf Blue. Khususnya, SUV Atto 3 saat ini sedang dirakit di fasilitas Sriperumbudur BYD, dengan pengiriman diperkirakan akan dimulai sekitar Januari 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *